3 Cara Mengatasi Fitur yang Diblokir Pada Akun Instagram

Title: 3 Cara Mengatasi Fitur yang Diblokir Pada Akun Instagram
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-03-02T07:13:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
3 Cara Mengatasi Fitur yang Diblokir Pada Akun Instagram

Jika Anda masuk ke dalam artikel ini berarti akun Instagram Anda atau rekan Anda mengalami masalah. Dan sesuai judulnya, kami akan bahas mengenai fitur yang diblokir pada akun IG. Ada beragam macam bisa disebut fitur pada Insta, diantaranya komentar (comments), like foto, hingga follow orang lain.

Instagram memang semakin ketat peraturan dan Kebijakan Layanan yang mereka terapkan. Apalagi setelah diakuisisi oleh perusahaan buatan Mark Zulkarnaen Zuckerberg, mereka lebih sensitif terhadap penggunanya. Bahkan tidak sedikit user IG yang diblokir, suspended / disabled hanya karena kesalahan pihak Insta.

Namun jangan khawatir, tidak usah panik. Tetap tenang karena ini hanya sementara. Admin ShukanBunshun.com juga pernah mengalaminya. Sementara kami tanyakan, apakah Anda mendapatkan notifikasi sebagai berikut:

"Anda Diblokir Sementara. Sepertinya Anda menyalahgunakan fitur ini dengan menggunakannya terlalu cepat. Anda dilarang menggunakan fitur ini untuk sementara. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beri tahu kami jika menurut Anda kami telah melakukan kesalahan."

cara mengatasi membuka anda diblokir sementara akun instagram komentar like foto

atau dalam bahasa Inggris

"It looks like you were misusing this feature by going too fast. You've been temporally blocked from using it. If you think you're seeing this by mistake, please let us know."

dan kalau bahasa Prancis 

"Cette function est temporairement bloquee. Il semble que vous ayez abuse de cette fonctionnalite en l'utilisant trop vite. Vous n'etes plus autorise a l'utiliser. Nous restreignons certains contenus et actions pour proteger notre communaute. Si vous pensez que nous avons fait une erreur, n'hesitez pas a le signaler."

Jika menggunakan bahasa Italia 

"Blocco temporaneo. Sembra che tu stia usando in modo errato questa funzione andando troppo velocemente. Ti e stato temporaneamente impedito di usarla. Limitiamo alcuni contenuti e azioni per proteggere la nostra comunita. Inviaci unasegnalazione se pensi chesi tratti di un errore."

dalam Pinoy 

"Ikaw ay pansamantakang na -block. Mukhang mali mong ginagamit ang tampok na ito nang napakabilis. Ikaw ay pansamantalang na-block para magamit ito. Hinihigpitan namin ang ilang nilalaman at aksyon para protektahan ang aming komunidad. Sabihin sa amin kung sa palagay mong nagkamali kami."


Awalnya memang agak membuat panik. Karena ini terjadi baru pertama kali, kami pikir akun kami terkena suspended atau dinonaktifkan oleh pihak Instagram. Ternyata tidak, hanya fiturnya saja yang tidak bisa digunakan berupa komentar, menyukai / like foto orang lain, dan follow / unfollow. 

Penyebab Diblokir dari Fitur Instagram 

Ada banyak kemungkinan kenapa akun Instagram Anda diblokir / banned dari fitur-fitur tersebut. Karena Anda tidak sendirian, banyak yang mengalami juga. Mungkin saking asyiknya melihat foto, dan menyukainya sehingga Anda dianggap spam oleh sistem otomatis IG. 
  • Unlike / Like Foto Orang Dalam Waktu Singkat
Ini sih alasan klasik sebenarnya, menyukai foto orang lain terlalu banyak dalam waktu berdekatan memang tidak disarankan pihak Instagram. 
  • Memposting Foto Mengandung Konten yang Dilarang 
Terkadang hal ini membingungkan, sistem robot Instagram bisa memblokir kita dari posting karena sebelumnya dianggap mengirimkan foto yang vulgar, kekerasan dan lain-lain yang dilarang kebijakan layanan mereka. Kenapa membuat bingung? Dalam beberapa kasus pengguna yang memposting foto biasa dan tidak ada unsur pelanggaran tetap saja ada kena tilang. 
  • Komentar Terlalu Vulgar
Berkomentar pada foto orang lain di Instagram juga ada peraturannya. Saat ini setelah update API terbaru, sistem otomatis akan memberikan peringatan pada pengguna yang komentar dengan kata-kata atau bahasa terbilang vulgar, kotor, dilarang dan rasis. Atau bisa juga pengguna lain melaporkan kemudian secara manual tim IG memblokir akun Anda dari fitur tersebut. 

Langkah yang Harus Dilakukan Agar Bisa Melepaskan Blokir

Tetapi sebaliknya, jika Anda merasa tidak melanggar Ketentuan Layanan mereka. Tetap tenang dan jangan panik, ikuti langkah berikut ini: 

#1. Hentikan Seluruh Aktivitas Akun Instagram Anda
Akun Instagram Anda yang diblokir fiturnya, coba didiamkan dalam beberapa hari. Jangan dibuka, kan sudah nggak bisa komentar atau like foto tuh, juga tidak usah upload foto / video / stories, dll. Log out atau keluar dulu dan masuk kembali 2-3 hari kemudian. 

#2. Laporkan ke Pihak Instagram Lewat Formulir Kontak
Hanya lakukan langkah ini apabila tahap pertama masih belum cukup efektif. Anda bisa melaporkan masalah yang dialami dan meminta bantuan tim Instagram untuk melepaskan dari posisi akun Anda saat diblock. 

#3. Jangan 'Kelaparan' Setelah Unblock 
Maksudnya gini, kalau akun Instagram Anda sudah berhasil normal kembali bisa berkomentar, like, dan follow lagi jangan melakukan itu semua terlebih dahulu. Setidaknya tunggulah 12 sampai 24 jam setelah unblock. Karena besar kemungkinan akun akan diblokir lagi, bahkan berpotensi disabled / dinonaktifkan. 

#4. Berikan Jeda Waktu 
Saran dari kami, jangan like, komentar, atau follow orang dalam waktu singkat. Berikan jeda waktu selisih setidaknya 15 - 20 detik ketika like atau comment satu foto ke yang lainnya. Juga usahakan selingi fitur berbeda, misal setelah menyukai foto, 30 detik kemudian komentar, lalu like lagi, jangan berurutan. Agar tidak ditandai sebagai spam. 

Begitulah mengatasi fitur yang diblokir pada akun Instagram. Setelah Anda ikuti tutorial kami diatas semoga berhasil. Sebenarnya banyak cara untuk menggaet followers baru di akun IG daripada spam like. Buatlah konten unik seperti foto dan video yang anti-mainstream. Good Luck! 

Kalau sudah menyerah memperbaiki sendiri, ada baiknya pakai jasa rekan saya di WhatsApp: 083893247298

3 Cara Mengatasi Fitur yang Diblokir Pada Akun Instagram Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun

1 komentar:

Click here for komentar
11 Juli 2017 17.39 ×

Min, mau tanya. Bagaimana dengan akun instagram yang terblokir karena ada pemberitahuan gini “Link not allowed. It looks like your profile account contains a link that not allowed”. Efek blokirnya sama dengan yang sudah mimin tulis hanya saja efeknya jadi bertambah, yakni bukan cuman fitur seperti like/komen/post saja yang ga bisa digunakan tetapi juga fitur “edit profile” juga ga bisa di pakai. Apakah cara penyelesaian masalahnya juga sama seperti solusi yang mimin tulis?

Selamat Haryati S. Slamet dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima Kasih Sudah Berkunjung