Dimana Akun Twitter Member Keyakizaka46 dan Nogizaka46

keyakizaka46 nogizaka46 logo emblem lambang twitter


Saya diajak rekan untuk mengunjungi kantor Twitter Indonesia dan kebetulan dia kerja di tempat tersebut. Kunjungan tersebut ternyata memberikan pengalaman dan pengetahuan baru buat admin Shukan Bunshun pribadi khususnya tentang media sosial berlogo burung biru muda itu.

Entah patut berbangga atau tidak, Indonesia masuk ke dalam lima besar negara dengan pengguna Twitter paling banyak di dunia. Tapi netizen di tanah air masih lebih banyak yang menggunakan media sosial Facebook.

Sedangkan Jepang sebaliknya, penduduk negeri sakura lebih menyukai platform Twitter ketimbang Facebook. Hampir 80% pengguna internet disana memiliki akun Twitter.

"Pertumbuhan (user) asal Jepang memang meningkat lima kali lipat. Tercatat hingga awal 2017 sudah ada 41 Juta pengguna aktif. Padahal tahun 2011 hanya terdapat 7 juta saja." kata staf di kantor tersebut yang bernama mbak Niken.

Akun Pengguna Anonim Terbanyak

Namun menariknya, statistik yang ditampilkan di depan wajah saya waktu itu cukup mencengangkan. Jumlah akun anonim dari pengguna Twitter di Jepang terbanyak di dunia. 

Akun anonim disini adalah yang tidak menggunakan identitas asli seperti nama, lokasi dan foto profil dirinya sendiri. Saya pribadi tak heran dengan anonimnya, tapi statistiknya itu loh, Indonesia aja kalah hehe. 

Alasan kenapa orang Jepang tidak mau mencantumkan identitas asli di sosial media pun ada beragam faktor. Mulai dari batas legal usia, cuma roleplayer, dan lainnya. 

Batas Usia Legal Media Sosial di Jepang

Seseorang harus setidaknya berusia 17 tahun lebih untuk diperbolehkan memiliki sebuah akun media sosial Twitter di Jepang. Namun, banyak saat ini dari mereka yang nekat membuat akun dengan nama dan foto palsu alias anonim. 

Cuma Roleplayer Iseng Aja Kok

Karena Jepang terkenal dengan ciri khas kartun 2D yang disebut Anime. Hampir 85% pengguna Twitter di negara matahari terbit menggunakan foto profil karakter dari Anime. Nggak percaya? Coba aja ganti lokasi trending topik ke negara Jepang dan klik salah satunya yang mana aja, bisa dilihat akun anonim dengan foto character Anime bertebaran hehe.

Apa Nama Akun Twitter Member Keyakizaka46 dan Nogizaka46? 

Nah, akhirnya kembali ke topik utama pembahasan artikel ini. Member AKB48 Group aja pada punya akun Twiter, terus dimana dan apa nama akun Twitter para anggota Keyakizaka46 dan Nogizaka46? 

Padahal banyak dari mereka yang sudah masuk usia legal buat bikin akun media sosial Twitter. Usut punya usut ternyata saya temukan satu kutipan di forum 2ch (buatan netizen Jepang). 

Kurang lebih isi kutipan tersebut adalah mengatakan bahwa ada dua faktor yang menyebabkan para member Sakamichi Series tidak diperbolehkan membuat akun Twitter yakni: 
  • Kontrak Kerjasama 
  • Kesepakatan Bersama
Kontrak kerjasama maksudnya baik Nogizaka46 dan Keyakizaka46 sudah menyepakati kerja sama di bidang media sosial dengan salah satu socmed asal Jepang. 

Sedangkan kesepakatan bersama ini masih diragukan kebenarannya bahwa semua anggota sepakat untuk menjadi lebih eksklusif dengan tidak memiliki akun Twitter, dan ingin berbeda dari kebanyakan member AKB48 Group saat ini. 

Kesimpulan

Mungkin udah terjawab ya rasa penasaran fans Nogizaka46 dan Keyakizaka46 kenapa para member mereka tidak punya akun Twitter. Tapi bukan tidak mungkin suatu saat ini hal tersebut bisa terwujud.

Dimana Akun Twitter Member Keyakizaka46 dan Nogizaka46 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun