Batas Maksimal Posting Artikel Blog Per Hari

Title: Batas Maksimal Posting Artikel Blog Per Hari
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-03-01T13:09:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Batas Maksimal Posting Artikel Blog Per Hari

maksimal update artikel blog
Dalam beberapa kesempatan yang menjadi pertanyaan para Blogger adalah berapa banyak jumlah artikel yang bisa diposting dalam satu hari penuh.

Kekhawatiran ini juga berlanjut ketika mereka bimbang apabila terlalu banyak mengakibatkan hukuman dari Google.

Jika terlalu sedikit juga bakal berimbas pada lambatnya perkembangan blog untuk hal popularitas dan pengunjung atau visitor. Seperti yang sempat dikhawatirkan admin dari www.shukanbunshun.com ini.

Lantas berapa batas maksimal posting artikel blog per hari? Benar demikian adanya jika dibandingkan dengan mereka yang menggunakan blog dengan hosting sendiri atau SelfHosted. Di platform Blogger atau blogspot diterapkan limit maksimum postingan pada blog. Maka yang harus diperhatikan adalah kualitas konten secara menyeluruh.

Konten dalam blog yang mengandung hal-hal melanggar Kebijakan Konten dan Persyaratan Layanan Google, cepat atau lambat akan dihapus. Bukan hanya dari mesin pencarian melainkan juga blog itu sendiri. Bahkan tanpa peringatan atau pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya.

Jika berbicara konten, Google mengakuisisi Blogger.com dari Pyra Labs pada tahun 2003. Dan mereka menyediakan platform ini secara gratis agar mereka dan Anda bisa ngeblog dan membuat konten unik, relevan, mudah dipahami serta lengkap informasinya. Juga tanpa harus memikirkan biaya yang banyak. Ditambah kuota penyimpanan tidak terbatas.

Dengan istilah lain, Anda diperbolehkan update artikel tanpa batasan maksimal posting selama konten yang terkandung di dalamnya terbilang unik, dan informatif.

Jadi Berapa Seharusnya Saya Update Artikel di Blog per Harinya? 

Jawabannya adalah semampu Anda. Selama Anda masih ingin menambah konten yang relevan, Google tidak melarangnya dan tidak juga membatasinya. Ada istilah 'Niche' pada blog, atau dalam kata lain Topik Pembahasan. Setiap blog memiliki Niche berbeda, ada juga yang sama. 

Maka semakin banyak blog dengan niche yang sama, semakin ketat persaingan Anda dengan blogger lain dalam hasil pencarian. Kembali lagi, soal frekuensi update postingan per harinya semua diserahkan pada kemampuan dan keinginan Anda mempublikasi konten baru. Tetapi yang harus diingat adalah meskipun Anda membuat artikel ribuan dalam sehari jika memiliki kualitas yang rendah tetap saja akan sulit diterima Googlebot. 

posting blog artikel maksimum

Kami sendiri kalau lagi sempatnya bakal update paling tidak 1-2 artikel per hari. Dan tanpa merasa dibebani oleh hal apapun, menulis konten informatif buat pembaca juga cukup serta menciptakan kesan unik. Google akan menyukai blog dengan kriteria anti-mainstream ketika mendaftar ke AdSense, akan langsung diterima. 

Selesai melakukan tugas update artikel. Biasanya kami tidak langsung mempublikasinya melainkan review dahulu dan kroscek apa saja mesti diperbaiki. Kebanyakan para blogger langsung melakukan SEO Off-page dengan mencari banyak backlink dari situs berotoritas dan trafik bagus. 

Menurut mereka dengan banyaknya backlink akan mempengaruhi posisi artikel di hasil pencarian yang lebih bagus. Padahal tidak demikian, harus diperhatikan juga kualitas dari link building itu sendiri.  

Pintar-pintar memilih niche blog yang jarang digunakan orang lain. Maka satu dua artikel sehari pun akan menempati posisi terbaik jika kontennya unik. Sesuaikanlah dengan passion Anda dan apa saja yang Anda ketahui, bagikan di blog, jadikan artikel, maka trafik akan meningkat dengan sendirinya. 

Algoritma Google akan mengubah sebuah blog yang rajin posting dengan artikel berkualitas. Biasanya dalam 2-3 bulan, blog akan ditentukan apakah mantap di posisi bagus, atau diterjunkan ke halaman belakang. Mereka bukan mempertimbangkan jumlah pengunjung, melainkan isi dari blog, lagi-lagi berupa konten. Yap, karena memang demikian adanya: Konten adalah Raja dan emas buat sebuah blog! 

Kesimpulan 

Memperbarui blog dengan artikel segar dan baru tidak mesti banyak-banyak. Sedikit pun tidak masalah, karna yang jadi perhatian utama adalah kualitas konten Anda. Bukan jumlahnya. Jadi sesuaikan dengan kemampuan Anda. 

Jangan pernah berpikiran kalau "Banyak artikel, maka banyak pengujung." tidak sepenuhnya demikian. Kalau kualitas seluruh atau mayoritas kontennya rendah, akan sulit bersaing di hasil pencarian.

Batas Maksimal Posting Artikel Blog Per Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun

2 komentar

Click here for komentar
15 Maret 2017 16.38 ×

gan 5-10 artikel gk akan ke blok kan ?

Balas
avatar
admin
Terima Kasih Sudah Berkunjung