Cara Mengatasi Akun Microsoft Hotmail Suspended Mengembalikan Outlook

Title: Cara Mengatasi Akun Microsoft Hotmail Suspended Mengembalikan Outlook
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-03-18T09:22:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Mengatasi Akun Microsoft Hotmail Suspended Mengembalikan Outlook

Microsoft layanan email paling bobrok sistemnya menurut saya, bagaimana tidak saya buat tiga akun kesemuanya mengalami pemblokiran dengan alasan klasik, suspended. Tanpa alasan pasti dan sangat tidak masuk akal jika membaca ketentuan layanan yang menyebabkan akun email diblokir. 

Baik Anda pengguna layanan email Outlook atau Hotmail mungkin mengalami hal yang sama dengan saya, makanya memutuskan masuk ke artikel ini. Ada notifikasi pemberitahuan dari Microsoft ketika kita mencoba login / masuk ke akun, kurang lebih seperti ini: 

"Account Temporarily Suspended.
To help protect you from fraud or abuse, we might have temporarily suspeneded your account because we noticed some unusual activity. We know this is frustrating, but we can help you get back into your account easily in a few step." 

microsoft hotmail suspended akun outlook ditangguhkan

Singkatnya, akun kita disuspend / diblokir sementara karena alasan keamanan akibat aktivitas yang mencurigakan terdeteksi oleh sistem Microsoft. Meskipun kita sendiri yakin kalau email milik kita aman-aman saja.

Tapi tenang saja, suspended dalam Microsoft email bukan berarti akun Anda benar-benar diblokir dari fitur atau akses. Ini hanya sementara, dikunci untuk menghindari penyalahgunaan, peretasan dan pembobolan akun. Niatnya sih memang baik, tapi sistemnya itu loh yang keseringan disaat kita sendiri yakin kalau semuanya aman-aman saja.

Bagaimana cara mengatasi akun email microsoft yang ditangguhkan sementara / mengembalikan hotmail outlook suspended

Microsoft sendiri memberikan tutorial langkah-langkah untuk membuka akun kita dari suspended. Meskipun saat ini artikel dari mereka hanya tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, Portugis dan Jepang. Belum ada Indonesia, maka saya akan berikannya di blog ShukanBunshun ini, gimana mengembalikan akun email microsoft yang terkena suspended: 

#1. Buka alamat URL login ke Microsoft https://account.microsoft.com dan masukkan data atau email serta password yang terkena suspended. 

#2. Ada dua opsi yang diberikan mereka, entah melalui nomor telepon Anda atau email cadangan saat mendaftar. Keduanya untuk akses jika diminta kode keamanan untuk masuk kembali ke akun yang kena suspend. 

#3. Sambungan dari nomor dua, untuk mengambil kode verifikasi keamanan ternyata tidak harus pakai nomor HP saat mendaftar. Intinya nomor handphone yang Anda gunakan dan aktif saat ini saja. 

kode keamanan microsoft akun hotmail outlook suspended


#4. Apabila sudah menerima SMS kode keamanan verifikasi dari Microsoft segera masukkan dan submit / klik simpan lanjutkan. Perlu diingat bahwa yang mengirim kode bukan atas nama Microsoft bisa saja 'Verify' atau 'SMS-Info'. 

#5. Setelah memasukkan kode, Anda akan diminta untuk mengubah kata sandi (password) lama dengan yang baru. Password tidak boleh mirip apalagi sama dengan sebelumnya, dan harus dikombinasikan oleh nomor atau simbol tertentu, itu Microsoft sendiri yang minta. 

Penyebab Akun Microsoft Email Terkena Suspended

Pihak Microsoft sendiri tidak menjelaskan secara spesifik kenapa mereka sangat gemar membuat geram penggunanya dengan memblokir akun email Hotmail maupun Outlook. Namun berdasarkan pengalaman Admin SB kurang lebih seperti ini: 
  • Password tidak kuat, sehingga sistem keamanan mendeteksi kelemahan maka disuspendlah akun kita. 
  • Pernah Login dari perangkat dan atau IP Address berbeda, misalnya Anda secara sadar atau tidak pernah menggunakan VPN atau SSH saat browsing dengan server dan IP luar negeri maka terdeteksi sebagai aktivitas yang tidak biasa, dikiranya akun kita lagi dibobol orang luar. 
Itulah tutorial cara mengatasi akun microsoft hotmail outlook suspended hindari penyebabnya agar mengurangi intensitas penangguhan. Keseringan disuspend justru bikin ribet. 

Good Luck! *(http://www.shukanbunshun.com)

Cara Mengatasi Akun Microsoft Hotmail Suspended Mengembalikan Outlook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung