Cara Mengatasi Halaman Facebook Tidak Dapat Digabungkan Fanspage

Title: Cara Mengatasi Halaman Facebook Tidak Dapat Digabungkan Fanspage
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-03-04T07:21:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Mengatasi Halaman Facebook Tidak Dapat Digabungkan Fanspage

Menggabungkan dua halaman sekaligus atau Merger Fanspage adalah fitur terbaru dari Facebook saat ini bisa digunakan oleh seluruh penggunanya. Maksud dari tujuan fitur ini dibuat adalah mengatasi solusi untuk fanpage yang dianggap duplikat, atau ada dua FP dengan nama yang sama tapi dalam kelola satu akun pengguna.

Namun yang masih menjadi kendala buat sebagian besar pengguna Facebook adalah notifikasi gagalnya merger fanspage ketika ingin menggabungkan dua halaman akan ada pemberitahuan kurang lebih sebagai berikut.

"Halaman tersebut tidak dapat digabungkan karena terlalu berbeda jauh. Setiap halaman hanya dapat memiliki satu tempat yang dikaitkan dengannya; jangan gunakan alat ini untuk menggabungkan cabang-cabang bisnis Anda yang berbeda. Jika tempat tersebut mengacu pada tempat yang sama, coba ubah alamat di tempat tujuan dan tunggu lokasi diperbarui." 

atau notifikasi pemberitahuan sebagai berikut

tidak bisa menggabungkan halaman

"Halaman Tidak Dapat Digabungkan. Halaman ini tidak dapat digabungkan karena sudah ada permintaan menunggu untuk menggabungkan (Nama Fanpage). Anda harus menunggu permintaan ini diselesaikan sebelum mencoba lagi." 

Pada notifikasi pertama disebutkan bahwa satu halaman berbeda jauh identitasnya dengan yang ingin digabungkan. Solusinya, kita harus samakan data informasi antara dua fanspage tersebut.

Mulai dari nama, jenis fanpage misalnya keduanya berkategori komunitas, atau majalah / blog pribadi. Begitu juga dengan info lanjutannya hingga alamat lokasi fisik dan website jika ada.

Sedangkan pemberitahuan kedua menegaskan halaman tidak dapat digabungkan karena salah satu diantara fanspage yang ingin di-merger tersebut sudah ada yang menunggu duluan buat merger. Solusi persoalan ini cukup ikuti langkah berikut:

  • Silakan kalian ambil keputusan terlebih dahulu apakah rencana penggabungan sebelumnya ingin dikonfirmasi atau ditolak, setelah itu kembali ke link merger tadi. Dan ulangi cara yang sama. 
Dengan demikian halaman milik Anda kini bisa digabungkan. Harap diperhatikan bahwa seluruh konten postingan, foto, tulisan hingga video yang terunggah dari kedua fanspage akan terhapus ketika Anda menggabungkannya. Tetapi untuk likers atau followers fanpage tidak akan berkurang sedikit pun. 

Cara Mengatasi Halaman Facebook Tidak Dapat Digabungkan Fanspage Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun

3 komentar

Click here for komentar
8 April 2017 21.43 ×

bagaimana cara mengkonfirmasi untuk link sebelumnya yang tidak tersedia ?

Balas
avatar
admin
8 April 2017 22.53 ×

Maksudnya tidak tersedia seperti apa?

Balas
avatar
admin
26 April 2017 19.37 ×

Halaman ini tidak dapat digabungkan karena sudah ada permintaan menunggu untuk menggabungkan

Balas
avatar
admin
Terima Kasih Sudah Berkunjung