Cara Mengembalikan Akun Instagram Disabled Suspended

Title: Cara Mengembalikan Akun Instagram Disabled Suspended
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-03-15T12:31:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Mengembalikan Akun Instagram Disabled Suspended

instagram logo indonesia
Ciyee IG-nya kesuspend. Tenang aja, jangan khawatir selama bumi itu bulat bukan datar, yakinlah pasti balik akunnya.

Instagram adalah sebuah media sosial yang cukup sensitif terhadap penggunanya. Maka dari itu, setiap waktu mereka bisa saja memperbarui kebijakan layanan yang diaturnya.

Apalagi semenjak diakuisisi oleh Mark Zulkarnaen CEO dari Facebook, peraturan yang dibuat semakin ketat. Pihak IG memasang filter anti spam, baik berupa komentar maupun postingan.

Misalnya saja ketika memposting foto vulgar di IG, bisa dihapus secara otomatis tanpa pemberitahuan. Hal ini dialami oleh salah satu penyanyi Miley Cyrus. Selain itu komentar spam yang berulang kali dengan kata atau kalimat sama akan membuat akun diblokir dari fitur tersebut.

Bahkan lebih parah lagi akun Anda bisa dinonaktifkan atau disabled. Instagram menerapkan itu semua demi kenyamanan para pengguna yang saat ini berjumlah satu miliar secara total. Dan 300 juta user aktif per bulannya.

Cara Mengatasi Instagram Error Disabled dan Mengembalikan Suspended 

Nah disini akan kami bahas mengenai fitur komentar yang tidak bisa dilakukan di akun Instagram Anda. Apakah Anda pernah mendapatkan notifikasi sebagai berikut:

“Tinjau Konten Anda. Tulis kembali komentar Anda sebelum mengirimkannya. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beri tahu kami jika menurut Anda kami telah melakukan kesalahan.”

“Terjadi kesalahan, jaringan yang tidak diketahui.” 

“Expired token. Please request a new password reset link.”

“Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda.” 

“Your account has been disabled for violating our terms. Learn how you may be able to restore your account.”


Kemudian ada tombol ‘OK’ dan di kanan tulisan ‘Laporkan Masalah’. Mengatasinya, pertama klik Laporkan Masalah.

Kedua, kirim screenshot pemberitahuan atau notifikasi tadi. Dan ajukan banding permasalahan yang Anda alami ke pihak Instagram.

Ketiga, tutup atau nonaktifkan akun Anda sementara dalam beberapa jam atau satu hari. Buka kembali keesokannya dan Anda bisa menggunakan fitur tersebut kembali di Instagram.

Untuk yang disuspend 

Kalau disuspend alias Disabled (dinonaktifkan) akun Instagram Anda tidak akan balik APABILA tidak mengajukan banding. Kirim banding / appeal dengan mengisi formulir yang tertera, biasanya disuruh isi nama, alamat email, username dan nama di IG serta alasan kenapa akun Anda harus dikembalikan (ini poin pentingnya).

Biasanya akun yang disabled baru akan pulih setelah tiga hari. Tergantung seberapa cepat respon tim Instagramnya.

Masih belum bisa juga atau menyerah? Silakan hubungi rekan kami di WhatsApp: 083893247298 agar dibantu mengembalikannya.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Disabled Suspended Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung