Cara Menggunakan Data Rollover Indosat IM3 Ooredoo dan Artinya

Title: Cara Menggunakan Data Rollover Indosat IM3 Ooredoo dan Artinya
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-03-22T09:24:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Menggunakan Data Rollover Indosat IM3 Ooredoo dan Artinya

freedom data rollover indosat ooredoo im3

Perusahaan operator seluler Indosat nampaknya tidak mau kalah dalam hal inovasi serta memanjakan pelanggannya dengan provider lain. Kali ini para pengguna IM3 Ooredoo kembali disuguhi fitur menarik terbaru bernama Freedom Data Rollover. 

Penjelasan apa itu arti Data Rollover Indosat IM3 Ooredoo

Data Rollover adalah sisa kuota utama yang pengguna miliki dan akan diakumulasikan saat pelanggan lakukan perpanjang masa aktif paket internet dan atau membeli paket yang sama dengan kuota lebih besar. 

Indosat IM3 Ooredoo menghadirkan data rollover untuk pengguna yang berlangganan paket Freedom Combo dan internet bulanan lainnya. Dengan hadirnya Data Rollover pelanggan tidak perlu khawatir sisa kuota akan hangus sebab akan terakumulasi. 

"Maksimal akumulasinya 100GB, kalau kuota yang diakumulasi melebihi itu, tidak bisa. Pelanggan tidak diharuskan meregistrasi ulang." kata salah satu Tim Marketing Indosat.

Bagaimana Cara Menggunakan Data Rollover Indosat IM3 Oooredoo Mengaktifkan

Fitur Data Rollover akan didapatkan oleh pelanggan secara otomatis. Tentunya ketika melakukan dua hal berikut ini: 
  • Pelanggan melakukan perpanjangan paket internet Freedom Combo dan Internet Bulanan lain dari Indosat. 
  • Pelanggan membeli paket yang sama atau lebih besar sebelum masa aktif habis. 
Tenang saja, program ini berlaku untuk seluruh jenis kartu prabayar dan pascabayar. Namun untuk saat ini belum bisa bagi yang terdaftar di Freedom Postpaid. Data Rollover IM3 bisa dipakai di semua area seluruh Indonesia. 

Pengguna tidak dibatasi jaringan, baik 2G / 3G / 4G semua bisa menikmati program tersebut tanpa batas waktu yang ditentukan. 

Kalau kuotanya habis dan Anda masih ingin internetan maka dikenakan biaya GPRS atau paket lain yang masih aktif. Masa aktif data rollover berlaku 12 Bulan alias setahun kalau pelanggan melakukan perpanjangan otomatis terus-terusan. Dan setelah lewat dari itu, semua kuota bakal direset. 

Cara Cek Sisa Kuota Data Rollover Indosat IM3 Ooredoo

Untuk mengecek sisa bonus kuota data rollover IM3 Indosat Ooredoo pelanggan bisa melakukannya lewat aplikasi MyCare di Google PlayStore (Android) dan AppStore (iOS). Atau melalui dial *123# dan SMS ketik USAGE ke 363.

Sekilas tentang Data Rollover sebenarnya sistem ini sudah diterapkan lebih dulu oleh provider Tri (Three) di Indonesia menjadi yang pertama. Di luar negeri sendiri ada operator seluler seperti ATT, Virgin, T-Mobile, Verizon, Optus, Kogan, SoftBank hingga Globe.

Cara Menggunakan Data Rollover Indosat IM3 Ooredoo dan Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung