Arti dan Fakta Menarik FUKYOUWAON Single Keyakizaka46 Ke-4

Jelang perayaan satu tahun sejak debutnya idol group yang jadi sister pertama Nogizaka46, Keyakizaka46 rilis single terbaru. Diberi judul 'Fukyouwaon (δΈε”ε’ŒιŸ³)' atau dalam Bahasa Indonesia artinya Disonansi, dan Discord / Dissonance dalam English.

Fukyouwaon merupakan single keempat yang dirilis Keyakizaka. Lagu perdana mereka Silent Majority, kedua Sekai ni wa Ai Shika Nai, dan ketiga Futari Saison. Semuanya mendapatkan sambutan hangat dari para fans maupun masyarakat yang awam akan idol group di Jepang.

Fakta Menarik Fukyouwaon Single Keyakizaka46 Keempat

Ada beberapa fakta yang patut disimak seiring dirilisnya single ke-4 Keyakizaka46, Fukyouwaon dikutip dari beberapa sumber di situs maupun forum online Jepang. Antara lain: 
  • Rekor Hirate Yurina 
  • Amarah Fans 
  • Pemberian Judul Lagu 
  • Makna atau Arti Fukyouwaon / Disonansi 

#1. Rekor Hirate Yurina 

Sampai saat ini baru Hirate Yurina yang mampu menempati posisi center empat kali berturut-turut, jika dibandingkan dengan member dari idol group bentukan Yasushi Akimoto lainnya di Jepang mau pun di luar negeri. 

hirate yurina keyakizaka46 techi hiratechi wallpaper hd iphone android

Tahun 2016 silam bahkan anggota senior AKB48, Watanabe Mayu mengakui kehebatan Techi. Mayuyu menyebutnya sebagai "Idol 1000 kali dalam setahun" sembari mengatakan bahwa dia salah satu penggemar Hiratechi. 

#2. Amarah Fans

Kemarahan bukan karena judulnya yang aneh. Tapi atas terpilihnya Yuka Sugai menjadi kapten Keyakizaka46. Sejumlah fans menyebut dia tidak pantas mengemban posisi captain. Memang semenjak penunjukan Yuka memimpin Keyakizaka banyak sekali pro dan kontra di kalangan netizen Jepang. 

Bahkan ada yang terkesan melebihi batas wajar dengan mengedit fotonya menjadi lebih senonoh. Untuk pembahasan itu selengkapnya sudah kami posting kemarin di artikel berjudul 4 Member Keyakizaka46 Paling Dibenci.

#3. Pemberian Judul Lagu 

Meskipun tidak dapat dipastikan, isu berhembus bahwa yang memberikan usulan untuk judul lagu Fukyouwaon adalah Watanabe Rika. Kenapa demikian dan apa penyebabnya? Simak poin nomor 4 di bawah. 

#4. Makna dan Arti Lagu Fukyouwaon - Keyakizaka46. 

Fukyouwaon jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris artinya adalah Dissonance / Discord, atau di bahasa Indonesia jadinya Disonansi / Ketidakcocokan. Yang merupakan istilah dari dunia Psikologi, dan mempunyai definisi ketidaknyamanan yang dialami seseorang dan membuat orang itu mengambil tindakan apapun demi mencari atau mengembalikan kenyamanan. 

Secara sederhana Fukyouwaon, punya keterikatan dengan Berika (Watanabe Rika) anggota Keyakizaka46 yang punya gangguan Psikologis, seperti dikutip dari keyakizakaCh.jp beberapa bulan lalu. Tapi sampai saat ini pun belum ada yang tahu jenis gangguan psikolog apa yang dialami Rika. Dengan dirilisnya single keempat mereka, maka berhembus lagi isu bahwa dialah yang memberi usulan judul lagu ini. 

Kesimpulan

Rekor Techi dan judul lagu Keyakizaka46 Fukyouwaon yang memiliki arti serta makna aneh ini akan tetap menghiasi hari-hari fandom ke depannya.

Arti dan Fakta Menarik FUKYOUWAON Single Keyakizaka46 Ke-4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun