Alasan Kenapa JOT Overpush Adhisty Zara JKT48

Title: Alasan Kenapa JOT Overpush Adhisty Zara JKT48
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-03-18T10:09:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Alasan Kenapa JOT Overpush Adhisty Zara JKT48

"Njirr.. anak baru masup udah sengbatsu. Lah Frieska lima tahun dikacangin." 

"Heran gue sama JOT kenapa ngepush Zara berlebihan." 

zara jkt48 melody

Begitulah kurang lebih komentar pedas yang muncul dari wota alias fans JKT48. Bermaksud minta penjelasan kenapa Adhisty Zara member JKT48 Generasi Kelima yang baru masuk justru mendapatkan posisi spesial beberapa bulan terakhir di grup, jika dibandingkan dengan Frieska Anastasia yang lima tahun hampir tidak ada perubahan. 

Memang sejak kedatangan Zara di JKT48, dia beberapa kali dapat posisi senbatsu single utama. Muncul di video klip, jadi bintang iklan sampai muncul di cover ulang tahun ke-5 pun dipermasalahkan.

Singkatnya, apa yang dilakukan manajemen (selanjutnya gw sebut JOT) itu sudah normal dan wajar. Sama dengan perlakuan AKS kepada Miyawaki Sakura di AKB48 akhir-akhir ini, mungkin sebagian orang dan fans menganggap hal tersebut berlebihan, overpush, dll. 

Kebutuhan Masa Depan 

Kalau sudah paham sistem AKB48 seharusnya fans tidak lagi berdebat tentang hal ini. Justru tinggal menikmatinya aja. Karena semua sister grup AKB menerapkan hal yang sama, yakni adanya sistem lulus dan nggak selamanya cewek-cewek tersebut jadi member. Makanya manajemen menyesuaikan pada kebutuhan mereka untuk RE-GENERASI. 

Menjelang habisnya generasi pertama AKB48, AKS gencar ngepush Sakuratan. Logikanya kalau JOT menerapkan sama apa yang dilakukan AKS, maka nggak perlu panik dan khawatir tentang masa depan grup ini. Semua dilakukan atas dasar pertimbangan yang matang, bukan cuma tang ting tung siapa yang beruntung dia yang dipush.

Keputusan Veranda Jadi Faktor

Kalau saya salah koreksi, di forum ada yang bilang bahwa manajemen sudah merancang kelulusan Jessica Veranda sejak akhir 2016 ketika Ve memutuskan rencana untuk lulus dari grup kepada JOT. 

Di postingan tersebut disimpulkan bahwa JOT mempertimbangkan matang Adhisty Zara sebagai 'penerusnya'. Soal alasan kenapa harus Zara dan bukan member lain seperti Frieska, Sonia, Celine, itu keputusan manajemen. 

Nggak ada yang tahu JOT akan memilih siapa, member generasi berapa, kapan, dan bagaimana untuk dipush. Pada akhirnya akan selalu ada perdebatan tentang overpush, siapapun itu yang dipush layaknya Adhisty Zara, kalaupun memang bukan Zara.

Alasan Kenapa JOT Overpush Adhisty Zara JKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung