Lagu SO LONG Rekor Baru Penjualan Single JKT48

Title: Lagu SO LONG Rekor Baru Penjualan Single JKT48
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-03-04T21:15:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Lagu SO LONG Rekor Baru Penjualan Single JKT48

Idol group JKT48 membuat rekor baru sepanjang sejarah perjalanan mereka berkarir di industri musik Indonesia. Karena single ke-16 yang diberi judul "So Long!" laku keras dan statistik mencatat lagu ini jadi yang terlaris buat JKT.

Pada tiga hari pertama penjualan, single So Long JKT48 terjual lebih dari 10.000 copies. Statistik ini melebihi rekor yang sebelumnya dipegang oleh lagu RIVER.

Single milik idol group ini memang jarang yang mau beli secara non-bajakan, jangankan orang awam, fansnya sendiri pun terkadang lebih memilih yang bajakan dari Google.

The Veranda Effect will definitely So Long?

So Long menjadi lagu kelulusan dan dipersembahkan buat Jessica Veranda yang mengumumkan graduate dari JKT48 pada malam konser mini di Handshake Festival Saikou Kayo. Music Video (MV) pada single ini juga dibuat di Jepang tepatnya wilayah Hakodate, Hokkaido dengan tema musim salju.

Tak heran manajemen dengan cepat langsung menjualnya pada 8 Maret 2017, pasalnya musim semi akan segera datang di negeri Sakura tersebut.

single so long jkt48 mv

Kelulusan Ve digadang-gadang jadi faktor utama lagu So Long bisa mencatat rekor baru dalam sejarah penjualan single utama JKT48. Rekor ini juga diyakini akan bertahan lama.

Pada AKB48, So Long dirilis tanggal 20 Februari 2013 silam jadi single ke-30 AKB, dimana Watanabe Mayu menjadi centernya dan diisi oleh member unggulan seperti Sashihara Rino, Kitahara Rie, Shinoda Mariko, Takahashi Minami, Kojima Haruna, Kashiwagi Yuki, Matsui Jurina, Shimazaki Haruka hingga Yamamoto Sayaka. Di minggu pertamanya berdasarkan catatan Oricon Chart, terjual sekitar satu juta copies.

Sejarahnya juga tercatat di lagu So Long AKB48, dimana pertama kalinya Watanabe Mayu menjadi center di single utama. Serta single terakhir buat Kasai Tomomi, Nito Moeno, dan Nakayaka Sayaka.

Lagu SO LONG Rekor Baru Penjualan Single JKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung