Mariko Nakamura AKB48 Sepakati Kontrak TV Sebelum Graduate

Anggota AKB48 Nakamura Mariko memang sudah menyatakan kelulusannya (graduated) dari grup. Tapi yang masih jadi bahan pembicaraan di negeri sakura adalah kontroversinya dengan melakukan tanda tangan kontrak bersama salah satu stasiun televisi di Jepang.

Hal tersebut dia lakukan sebelum benar-benar keluar dari AKB48. Para penggemar pun mempertanyakan ketidakprofesionalan Komari (nama panggilan Mariko Nakamura).

"Apakah itu berarti dia melanggar kontrak dengan grup?" ungkap salah satu fans. Disisi lain justru ada yang berniat melucu dengan mengatakan "Syukurlah, apa jadinya kalau menolak kontrak TV di masa depan belum tentu ada kesempatan lagi dan mungkin dia bakal jadi artis AV."

Komari menjadi anggota generasi ke-9 yang debutnya dimulai pada September 2009 sebagai kenkyuusei. 6 Juni 2011 dia dipromosikan ke Team 4 sebelum akhirnya dipindah lagi menuju team B saat reshuffle 24 Agustus 2012 di Tokyo Dome.

Sejak 24 Februari 2014 Nakamura Mariko akhirnya diangkat sebagai anggota Team A dan hingga kelulusannya menjabat sebagai Wakil Kapten. Dengan bangganya Komari mengatakan bahwa dia sudah cukup berkontribusi di AKB48 dengan baik dan saatnya melanjutkan karir baru.

komari mariko nakamura graduate akb48

"Menjadi penyiar dan pembawa acara di stasiun televisi adalah impianku dan tujuanku sejak awal masuk ke grup ini. Dan aku pikir sekarang adalah saatnya, aku telah menyelesaikan tugasku di AKB. Ke depannya aku membuka lembaran baru bersama Sun TV." ungkap Komari dengan bangga.

Dia baru akan memulai debutnya sebagai pembawa acara berita di Sun TV pada 15 April 2017.

Karir Nakamura Mariko di AKB48 

Selama berkarir di AKB48, Komari punya perjalanan yang lumayan. Lima variety show dia lakoni diantaranya AKB48 no Anta, Dare?, Saturday Night Child Machine, Nemousu Terebi, Shukan AKB, dan AKBINGO!. 

Sedangkan sejarah mencatat Nakamura Mariko di senbatsu sousenkyo sangat buruk, sejak kedatangannya dan berpartisipasi dia tidak pernah mendapatkan ranking. Statusnya 'Not Ranked' menurut Wikipedia. 

Mariko Nakamura AKB48 Sepakati Kontrak TV Sebelum Graduate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun