Review BlackBerry Aurora Indonesia: Overpriced Android

BlackBerry kembali bangkit namun dengan jalan yang berbeda. Mereka akan meramaikan pasar OS Android, hal itu dibuktikannya ketika merilis perangkat yang diberi nama BlackBerry Aurora BBC100-1 khusus untuk negara Indonesia. PT BB Merah Putih yang melakukan produksi device ini mengatakan bahwa ke depannya akan lebih banyak lagi HP baru diproduksi oleh mereka. 

blackberry aurora indonesia bb hasil foto kamera

Review Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora Indonesia

Segi Performa. Hanya dibekali prosesor Snapdragon 425 Octa-core 1.4 Ghz, chipset yang standar namun tidak sepadan dengan harganya. Meski demikian BB Aurora sudah ditanamkan memory 4GB RAM yang membuatnya terasa cukup untuk keperluan sehari-hari. Multi-tasking, bermain game, dan streaming berjalan lancar.

4G LTE. PT BB Merah Putih memproduksi BlackBerry Aurora sudah mencapai persentase minimal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang artinya handphone ini bisa menggunakan kartu provider 4G di Indonesia. Oh iya, Smartphone ini menjadi Android dengan dual-SIM pertama yang dirilis BlackBerry. Jadi Anda tidak perlu repot-repot gonta-ganti simcard.

Layar. Resolusi layarnya cukup luas yakni 720p dengan ukuran 5.5 Inchi, Anda tak perlu khawatir soal kekecilan gambar saat lagi main games. Namun hanya dilapisi panel IPS membuat warnanya kurang terasa gress jika dibandingkan screen Super AMOLED milik Samsung di harga yang sama pada Galaxy A3 2017.

Baterai. Sejauh ini sesuai pemakaian kami, baterai 3000 mAh yang diterapkan di BlackBerry Aurora bisa menempuh Screen On Time (SOT) selama maksimal empat sampai lima jam. Dengan penggunaan sinyal 4G LTE full multi-tasking serta sesekali gaming. Sudah didukung kecepatan fast charging membuat pengisian daya tak perlu menunggu lama lagi. Sayangnya masih menggunakan Micro USB belum Type C.

Ini adalah contoh foto hasil kamera jepretan dari BlackBerry Aurora Indonesia

blackberry aurora bb review hasil kamera foto gambar

Fitur lain yang terdapat di Blackberry Aurora seperti Android 7.0 Nougat OS, ROM memori internal storage 32GB dan bisa diperluas dengan memory card eksternal hingga 128GB. Beratnya kurang lebih 178 gram. Sudah mendukung juga USB OTG.

Yang Anda dapatkan dalam paket penjualan BlackBerry Aurora:

  • Kotak / Box dengan logo BlackBerry warna hitam. 
  • Device / Perangkat smartphone BB Aurora. 
  • Kabel charger Micro USB dan OTG. 
  • Adaptor charging 2.0 ampere mendukung Qualcomm quick charge 
  • Headset / earbuds 
  • Kartu garansi 
  • Buku manual / Quick start guide bahasa Indonesia
  • Kertas nomor IMEI ponsel 
  • Bonus anti gores 
  • Bundling kartu perdana 4G Telkomsel dengan kuota data 6GB.

Kesimpulan 

BlackBerry Aurora memang dihargai Rp 3.5 jutaan mungkin terlalu tinggi untuk spesifikasi yang disebutkan diatas karena banyak merk HP Android dengan harga setara namun spek lebih tinggi.

Tetapi kalau Anda pecinta brand BB maka tak ada alasan untuk melewatkan edisi khusus Indonesia ini, karena tidak akan dijual di negara lain selain NKRI. Smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna yakni Hitam / Black, Gold / Emas dan Silver. Anda dapat membelinya di Erafone Store bergaransi resmi TAM / SEIN.

Review BlackBerry Aurora Indonesia: Overpriced Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun