Review Samsung Galaxy S8 Plus Indonesia: Solid dan Flagshipable

Title: Review Samsung Galaxy S8 Plus Indonesia: Solid dan Flagshipable
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-03-09T09:38:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Review Samsung Galaxy S8 Plus Indonesia: Solid dan Flagshipable

Untuk perusahaan besar seperti Samsung, sejak dahulu negara Indonesia dianggap sebagai pasar potensial untuk meraup keuntungan dan menggaet hati pecinta gadget. Setelah duo S7 dan Edge nya, sekarang mereka hadirkan ponsel flagship dengan spesifikasi mewah penerus keduanya yakni Galaxy S8 Plus. Dibanderol sekitar €900 atau berkisar harga IDR 12 hingga 14 Juta tergantung porsi RAM dan ROM nya.

Kelebihan Samsung Galaxy S8 Plus 

Samsung selalu berinovasi dalam menghadirkan produk terbarunya agar lebih berbeda daripada kebanyakan ponsel Android di pasaran saat ini. Dengan display 5.7 inch, layar smartphone Galaxy S8 Plus bisa dibilang paling nyaman apabila dibandingkan dengan HP sekelasnya dengan ukuran layarnya yang sama.

Tentu saja layar melengkung 'Edge' yang terdapat pada dua sisi kiri dan kanan ini sebelumnya juga dapatkan pujian dari sejumlah pihak saat diterapkan ke S7 series. Cukup praktis dalam genggaman body Galaxy S8 Plus terasa solid dan premium.

samsung galaxy s8 plus review full contoh foto hasil kamera gambar depan belakang

Penyempurnaan Edge Screen Super AMOLED. Saat merilis Galaxy S6 Edge banyak dari pengguna beranggapan bahwa layar edgenya kurang terasa begitu sensual dan tidak pas di tangan. Mendengar banyaknya keluhan Samsung membuatnya lebih baik saat merilis S7 Edge serta disempurnakan pada layar milik Galaxy S8+. Sebagai tambahan seperti pada series sebelumnya, bagian kiri dan kanan screen dapat difungsikan buat tampilkan beragam aplikasi atau shortcut

Terdapat sangat banyak pilihan. Anda disediakan buat mengunduh apps layar Edge lain baik yang berbayar maupun gratisan. Ada pula shortcut ramalan cuaca / weather, news, favorite apps, jalan pintas menuju aplikasi media sosial atau yang sering digunakan, masih banyak.

Dengan dibawanya kembali fitur Launcher Games, sehingga memainkan semua permainan yang sudah ada di smartphone Galaxy S8+  bisa bekerja dengan optimal. Saat kita lagi main game, ada tombol kembali / back dan aplikasi terbaru (recent apps button) yang bisa dinonaktifkan fungsinya supaya tidak ganggu. Oh iya, beda dengan S7 Edge, di Samsung S8 Plus ini tidak ada tombol navigasi fisik, seluruhnya berada di dalam layar (on screen capasitive button).

Notifikasi atau pemberitahuan ketika ada telepon maupun pesan SMS yang masuk bisa pula dinonaktifkan saat Anda sedang asik main game. Aplikasi Games Launcher dapat Anda gunakan buat screenshot atau merekam jadi video MP4 dan audio MP3 dari permainan yang sedang kita mainkan. Sehingga Anda tak perlu repot-repot mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Kinerja Sistem Lancar. Namanya ponsel flagship pastilah harus ditanamkan prosesor unggulan dari yang ada di pasaran saat ini. Samsung menempatkan Octa-core Snapdragon 835 dan Exynos 9 series untuk Asia. SD835 adalah keluaran terbaru dari Qualcomm dipersembahkan buat smartphone kelas atas dan premium. Dibarnegi juga GPU Adreno 540 dan memori RAM cukup lega pilihan 4GB berefek pada skor tinggi dari hasil percobaan AnTuTu Benchmark. Jadi buat multitasking, main game HD, streaming, chatting, apapun itu lumayan smooth.

Tambahan slot MicroSD Card. Sayangnya meskipun berstatus flagship Samsung Galaxy S8 Plus masih menerapkan sistem slot sim card hybrid. Yang mana kita harus merelakan bagian simcard kedua buat memilih memory card atau kartu provider. Padahal di A5 dan A7 2017 sudah tidak pakai Hybrid. Anda dapat memasukkan kartu memori eksternal hingga 256GB. Pengguna juga dimanjakan oleh fitur perpindahan aplikasi dari internal storage ke microSD tanpa proses rooting lewat menu aplikasi manajer.

Sertifikasi IP68 Lagi. Tahan atau anti air apapun itu namanya, Anda bisa menenggelamkan ponsel Galaxy S8 Plus pada kedalaman 1.5 meter selama maksimal 30 menit kecuali air laut. Fitur ini kembali diterapkan karena mendapatkan banyak apresiasi dari pecinta Samsung, mengingat pengguna jadi bisa berjaga-jaga kalau HP nya kecebur minimal tidak rusak.

Baterai Memuaskan. Meskipun lebih rendah 100 dari S7 Edge, yakni 3500 mAh namun Samsung Galaxy S8+ cukup awet, bahkan terbilang sangat hemat dalam pemakaian sehari-hari. Ini kemungkinan besar efek dari prosesor canggih dengan fabrikasi 10nm yang diterapkan Qualcomm pada Snapdragon 835 terbarunya. Selain itu adanya fitur Qi/PMA wireless charging dan Fast Quick Battery Charge versi 4.0 dengan USB Type C juga membuat pengisian daya lebih cepat dua kali lipat.

Tambahan, screen on time (SOT) S8 Plus sejauh ini maksimalnya lima setengah hingga enam jam. Dan ngecas batre dari 10% ke 100% hanya butuh waktu 75 menit saja.

Sektor Kamera. Tidak ada perbedaan dari resolusi dari S7 series, yakni sama-sama 12MP. Meski demikian aperture lens yang lebih canggih membuatnya tidak kalah dengan Google Pixel XL dan iPhone 7 dalam menghasilkan foto serta gambar berkualitas. Teknologi OIS, HDR, LED Flash, smultaneous 4K video nampaknya jadi ukuran standar kamera ponsel flagshipnya Samsung saat ini. Begitu pula dengan dukungan fitur jeda antar shutter lebih cepat.

Sensor Box Lengkap. Mungkin memang sudah menjadi standar utama smartphone flagship saat ini untuk melengkapi bagian sektor sensornya. Tidak terkecuali Samsung Galaxy S8 series. Dukungan teknologi Gear VR membuat pengguna merasa nyata dalam menggunakan headset Virtual Reality, perusahaan juga bekerja sama dengan Oculus lagi buat mengadakan bundling. 

Kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus 

Tidak cocok untuk pecinta layar kecil, Biasanya sih wanita suka iPhone karena layar pas digenggaman, namun apabila Anda pecinta smartphone layar sedang dan terkesan kecil ada baiknya melewatkan S8+ ini karena Anda harus menggunakannya dengan dua tangan dalam banyak situasi.

Paket yang Anda bakal dapatkan di penjualan Samsung Galaxy S8 Plus antara lain berupa:

  • Box Premium seperti biasa 
  • Device Samsung Galaxy S8+ nya
  • Kabel USB Type C buat charge batre 
  • Adaptor charger 2.0 Ampere (Quick charging) 
  • Buku manual / Quick start guide bahasa Indonesia dan English. 
  • Kartu Garansi Resmi Samsung 
  • Headset seperti A5 2017 
  • Kartu Nomor IMEI 
  • Bonus Anti Gores 

Kesimpulan ShukanBunshun.com 

Smartphone Samsung Galaxy S8 Plus saat ini menjadi salah satu flagship Android terbaik. Fitur lengkap, dukungan garansi dan service center menjamin apabila ada kerusakan, pembaruan dalam beberapa tahun mendatang. Dan poin terpentingnya ini menjadi HP samsung pertama tanpa menggunakan tombol kapasitif fisik.

Anda dapat membeli HP Samsung Galaxy S8 Plus dengan garansi resmi TAM atau SEIN seharga mulai dari 900 Euro atau sekitar 12 hingga 14 Juta rupiah. Tersedia pilihan warna Hitam, Putih, Emas, Silver, dan Pink Gold.

Review Samsung Galaxy S8 Plus Indonesia: Solid dan Flagshipable Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung