Skandal Mantan Reporter NHK Memperkosa Teman Wanitanya

"Setelah mengetahui semuanya, dan tahu bahwa dia ditangkap. Saya benar-benar tidak salah mengambil keputusan untuk tak berkenalan lebih jauh dengannya." 

Kutipan diatas adalah ungkapan dari seorang manajer sebuah bar di kota Sakata, Prefektur Yamagata. Dimana bar tersebut sering dikunjungi oleh Yasutaka Tsurumoto seorang mantan reporter media Jepang NHK yang didakwa melakukan pemerkosaan.

Salah seorang kru dari majalah Shukan Bunshun melansir bahwa Tsurumoto adalah predator seksual tercatat sudah berulang kali memperkosa wanita yang menjadi targetnya. Termasuk satu rekan perempuan teman kerjanya.

Pada Februari 2017 kemarin polisi menangkap Tsurumoto (28). Dia yang selama ini bekerja sebagai reporter untuk NHK Yamagata Broadcasting Station di kota Sakata. Dalam dugaan kasus perkosaan dengan korban wanita berusia 20 tahun.

NHK_Yamagata shukan bunshun

Kejadian itu dilakukannya tahun lalu di kediamannya yang berlokasi di Distrik Murayama, Yamagata. Korban yang mengalami luka fisik akibat mendapatkan sedikit pukulan dari pelaku baru bisa sembuh setelah dua minggu.

"Karena dia seorang wartawan dari NHK, maka investigasi dilakukan dengan hati-hati." ungkap seorang penyidik pada tabloid FLASH.

"Kunci kamar dan mobil serta pakaian dalam milik teman perempuannya ditemukan di dalam rumahnya. Kita terus lanjutkan penyidikan ini dengan asumsi pelaku dikenakan pasal berlapis." lanjut sang penyidik.

Polisi juga melanjutkan bahwa pelaku telah terlibat dalam kasus kekerasan seksual yang terjadi pada tahun 2013 dan 2014 silam di Yamanashi. Hasil tes DNA, rambut dan menyidik barang lain yang dicocokan ada pada milik tersangka.

Terlalu Berorientasi 

Pemilik bar mengaku pernah berkenalan dengan Tsurumoto dan menyebut dia seperti memiliki kepribadian ganda. Terkadang cukup 'buas' saat didepan wanita dengan kondisi sepi, dan kadang bisa berubah jadi bijak karismatik dan sopan ketika dihadapan orang banyak.

"Apakah disini ada wanita?" ungkap karyawan bar meniru ucapan Tsurumoto, dilansir dari Asahi Shimbun.

Setelah merayakan kelulusan dari Universitas Waseda pada 2011. Tsurumoto bekerja sebagai penyiar radio publik di kota Kofu, Yamanashi. Tahun 2015 tersangka pindah ke stasiun penyiaran Yamagata Broadcasting Center.

Seorang rekan kuliahnya dulu memberitahu pada Bunshun bahwa tersangka merupakan orang yang penuh gairah saat bersama wanita."Dia begitu kekanak-kanakan dan selaku berorientasi diri untuk dapatkan wanita yang dia incar." ungkap seorang yang tidak mau disebutkan namanya.

Wartawan berita lokal mengatakan bahwa Tsurumoto kerap mencari wanita yang menjadi targetnya hampir setiap malam di distrik yang penuh kesibukan di Yamagata. "Menuliskan nomor kontak dan memberikan kartu identitas pada wanita calon korbannya, itulah bagaimana cara dia beraksi." ungkap sang reporter

Mengincar Wanita di Tempat Kerjanya 

Baik di Yamagata maupun Yamanashi, ia memiliki reputasi buruk akibat sering mengincar perempuan targetnya. Termasuk salah satu rekan kerja di NHK Yamagata Broadcasting Station. Dalam sebuah pesta, tersangka pernah mencoba mendapatkan nomor ponselnya namun gagal. 

"Akan tetapi karena mereka berdua berada di divisi yang sama, ia kemudian berhasil mendapatkannya. Tersangka mengirim pesan pada wanita itu dan mengajaknya untuk minum bersama." ungkap orang dalam NHK. 

Pada bulan April 2016 seorang reporter wanita yang bertugas menjadi pembawa acara di 'Yamamori', sebuah program TV yang tayang setiap pukul 11.50 siang. Ketika dimintai keterangan oleh wartawan saat hari terakhir kerjanya sebelum dipindah ia menolak membicarakan kasus ini dan menyerahkan seluruhnya kepada Divisi Humas NHK Broadcast. 

Skandal Mantan Reporter NHK Memperkosa Teman Wanitanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun