Apa Bedanya SSH Server SGGS dan SGDO Singapore VPS

apa bedanya ssh server sggs sgdo vps

SSH adalah Secure Shell, yang mempunyai fungsi beragam. Namun kali ini tidak akan membahas lebih lanjut tentang dasar-dasar dari SSH, melainkan dua server VPS-nya yakni SGDO (SG.DO) dan SGGS (SG.GS). Terlepas dari SG Telin yang jarang sekali diminati.

Baik SGDO maupun SGGS, VPS server keduanya sama-sama berpusat ke negara tetangga kita, Singapore. Namun demikian diantara dua server tersebut memiliki perbedaan mendasar. Apa saja itu?

Perbedaan Antara SSH SGDO dan SGGS 

Beberapa perbedaan SG.DO dan SG.GS mencakup antara lain berupa:
- Kualitas
- Uptime
- Harga

Ada kualitas ada harga. Itulah slogan yang cocok untuk SGGS.

#1. SGGS lebih berkualitas, baik dari segi kecepatan maupun hal lainnya. Disaat server SGDO sering maintenance, Anda pengguna SG.GS bisa lega karena jarang bahkan hampir tak pernah MT.

#2. Uptime server SGGS cukup stabil, lancar dan dapat diandalkan setiap waktu, bisa dibilang terbaik di Asia.

#3. Tentunya, karena yang lebih bagus kualitasnya lebih mahal. Namun tidak jauh signifikan perbedaan dari harga.

#4. Seiring berjalannya waktu, SGDO sekarang juga sudah mulai perbaiki layanan servernya menjadi lebih jarang maintenance.

Biasanya VPS SGGS memiliki kapasitas RAM sebesar 1GB, sedangkan SGDO hanya setengahnya yakni 512MB.

SGGS singkatan dari Singapore Singtel. 
SGDO kepanjangannya adalah Singapore DigitalOcean. 

Anda bisa mendapatkan VPS SGDO di DigitalOcean. Sedangkan SGGS tersedia di OneAsiaHost. Keduanya menyediakan server yang pusatnya di Singapura. Metode pembayarannya pun praktis menggunakan US dolar.

Namun kalau Anda tidak ingin ribet menyewa VPS pakai dolar, bisa menyewa jasa penyedia layanan VPS untuk SSH di Indonesia. Sistem pembayaran yang disediakan juga mulai dari lewat transfer bank lokal hingga Pulsa handphone.

Anda bisa menghubungi rekan kami di WhatsApp: 083893247298 apabila membutuhkan jasa dan bantuan terkait VPS SGDO / SGGS dengan kualitas sama karena order langsung secara online dari pusatnya (DigitalOcean / OneAsia).

Jadi bagimana, itulah bedanya SGDO dan SGGS. Soal bagusan mana sih kembali pada kebutuhan, tetapi kami menyarankan SG.GS yang lebih terjamin dan jarang down servernya.

Apa Bedanya SSH Server SGGS dan SGDO Singapore VPS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun