Apa Itu Mobame dan Cara Daftar Tanpa Provider Jepang

mobame logo shukanbunshun.com

Mobame adalah singkatan dari kata Mobile Mail yang artinya fitur atau layanan disediakan oleh tiga operator seluler di Jepang. Mobame pada umumnya digunakan dan disediakan khusus untuk para penggemar grup idola AKB48.

Di Jepang awalnya ini disediakan khusus untuk para penggemar AKB48 Group. Namun seiring berjalannya waktu, banyak pula grup idol lainnya yang bekerja sama dengan provider dalam menyediakan Mobame.

Biasanya member akan mengirimkan foto dan postingan lainnya melalui Mobame khusus untuk fans yang berlangganan.

Foto dan video atau postingan haruslah yang terbaru dan belum pernah mereka upload di manapun sebelumnya. Mobame termasuk layanan berlangganan dengan membayarnya dalam sistem bulanan.

CARA MENGGUNAKAN MOBAME TANPA MEMAKAI PROVIDER JEPANG

Untuk bisa menikmati layanan Mobame secara default kamu harus menjadi pelanggan operator seluler di Jepang dengan menggunakan provider setempat.

Lantas adakah cara untuk langganan Mobame tanpa harus menggunakan operator seluler atau provider Jepang?

Baik SoftBank, Docomo, atau AU ketiga opsel yang menyediakan layanan Mobame itu belum mau melebarkan sayap ke kancah internasional. Meskipun minat fans di luar negeri cukup banyak.

Sebagai tambahan, setiap fans yang berlangganan layanan Mobame dikenakan biaya berbeda oleh para provider, berikut daftar harganya:

– Docomo Mobame: 350 Yen perbulan (Sekitar Rp 45.000)
– AU Mobame: 330 Yen / bulan (Sekitar Rp 38.000)
– SoftBank Mobame: 300 Yen / bln (Rp 29.000)

Setiap hari fans yang berlangganan akan menerima email dari member yang telah mereka tentukan saat awal daftar layanan Mobile Mail. Itulah pengertian apa itu Mobame dan cara menggunakannya.

Apa Itu Mobame dan Cara Daftar Tanpa Provider Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun