Cara Mengatasi Akun LinkedIn Restricted Terbatas

Media sosial LinkedIn semakin populer. Seiring dengan banyaknya pengguna terdaftar semakin meningkat beberapa bulan belakangan. Seperti halnya medsos lain, Linked In juga memiliki peraturan sebagaimana mestinya.

Kebijakan Layanan atau User Agreement telah mereka terapkan secara gamblang di laman Persetujuan Penggunaan. Hal ini dialami admin blog SB juga.

Bagi pengguna yang melanggar ketentuan biasanya akan mendapatkan pesan atau notifikasi pemberitahuan sebagai berikut ketika masuk / saat log in:

“Your LinkedIn account has been temporarily restricted. Sorry, your account has been restricted due to suspicious behavior that violates our User Agreement. If you think this might have been an error, please follow these instructions.“

akun linkedin terbatas dibatasi restricted mengatasi cara membuka account

“Akun LinkedIn Anda telah dibatasi sementara.
Maaf, akun Anda telah dibatasi karena perilaku yang mencurigakan melanggar Perjanjian Pengguna. Jika Anda pikir ini mungkin telah terjadi kesalahan, silakan ikuti petunjuk ini.”

Tentunya sangat kesal bukan saat sudah serius memelihara account di sebuah medsos ternama. Demi menjaga gengsi, memperbarui informasi serta berdiskusi dengan rekan dan teman kerja ternyata akaun dihapus tanpa penjelasan.

Jika Facebook akan me-nonaktifkan akun penggunanya yang melanggar kebijakan, Twitter punya suspended / ditangguhkan. Serta Instagram pun ada fitur Disabled. Linked In dengan Restrictednya.

Ini terbilang normal dan wajar. Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan banding agar bisa mengembalikan akun yang dibatasi. Harus baca terlebih dahulu ketentuan layanan yang sudah mereka tekankan sejak awal kita buat akun.

Penyebab Akun LinkedIn Dibatasi / Restricted:

1. Mencantumkan tautan URL / link yang mencurigakan di Profil.
Faktor ini bisa saja terjadi saat pengguna memasang link yang dicurigai melanggar seperti pising untuk menjebak dan lain-lain.

2. Informasi di Profil Dianggap Palsu.
Info pengguna yang palsu tidak pernah dibenarkan oleh kebijakan LinkedIn. Seluruh akun jika dianggap mencantumkan identitas palsu (Fake Identity) bakal dibatasi sementara.

3. Diskusi Melebihi Batas.
Kalau di Twitter akun yang mengirim Tweet terlalu banyak terkena suspend karna dianggap Spam. Sama halnya di Linked In, jika terindikasi over discuss maka akun kena restricted.

Sekarang mari kita ke langkah berikutnya, membuka akun LinkedIn yang dibatasi atau Restricted dengan cepat dan mudah.

appeal banding form linkedin akun restricted

Pertama, Kita harus menuju link form banding appeal.

Kedua, Isi seluruh data informasi yang dibutuhkan. Pada kolom permohonan silakan gunakan Bahasa Inggris yang baik dan benar dan memohon agar akun tidak dibatasi lagi (Unrestricted).

Ketiga, setelah Anda submit formulir banding, tunggulah sekitar 2-7 hari. Akan mendapatkan Email balasan dari pihak LinkedIn dan menyatakan keputusan mereka.

Entah diterima atau tidaknya, jika appeal accepted maka akun bisa diakses kembali seperti biasanya. Kalau ditolak kadang mereka memberikan alasan kenapa, dan Anda harus mengikutinya.

Mungkin disuruh mengirim kartu identitas asli agar disesuaikan dengan data di profil akun milik Anda, guna memverifikasi keaslian dan kebenaran informasi yang ada di akun LinkedIn Anda. 

Good Luck!

Cara Mengatasi Akun LinkedIn Restricted Terbatas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun