Fans Kpop Kecam Rencana Pendirian SEO48 Seoul

Title: Fans Kpop Kecam Rencana Pendirian SEO48 Seoul
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-04-07T13:55:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Fans Kpop Kecam Rencana Pendirian SEO48 Seoul

seo48 seoul idol group akb48 sister

Yasushi Akimoto dan kawan-kawan menaungi idol group asal Jepang. Ada AKB48, NMB48, SKE48, HKT48, NGT48 dan yang terbaru adalah STU48 Setouchi. 

Dia juga bertanggung jawab atas grup saudari yang berada di luar negeri (overseas) seperti JKT48 Jakarta, BNK48 Bangkok, MNL48 Manila dan TPE48 Taipei.

Mereka berniat menambah satu sister grup lagi di kawasan Asia tepatnya di negara tetangga mereka yakni Korea Selatan. Idol group itu nantinya akan diberi nama SEO48 Seoul. Menurut rencana inisiatif ini dibuat oleh Cool Japan. 

Apa Itu Cool Japan?

Cool Japan adalah perusahaan asal Jepang yang kerap kali memasarkan seluruh atau berbagai macam kultur dan budaya yang ada di negeri sakura seperti Anime, Musik, Makanan, Permainan Video dan Pariwisata.

Cool Japan ternyata diketuai atau dipimpin oleh Yasushi Akimoto yang juga menjadi produser AKB48 Group. 

Aki P nama panggilannya, berencana mendirikan taman yang dinamakan CJM (Cool Japan Mall). Ia berinisiatif taman itu nantinya akan digunakan sebagai pertunjukan AKB dan sister grupnya, termasuk SEO48 Seoul.

Namun rencana tersebut tidak berjalan mulus, banyak kritik bermunculan dari berbagai pihak. Alasannya karena dana yang digunakan adalah dana publik. Menurut masyarakat ini hanya akan mulai menimbulkan budaya buruk di Jepang.

Sedangkan disisi lain, kontroversi isu persaingan Jpop dan Kpop menjadi alasan utama kenapa Korea menolak keberadaan SEO48 di Seoul. Berdasarkan referensi, kedua negara ini memang saling berseberangan sejak jaman perang dunia dahulu.

Walau hanya sebatas kritik, tapi itu membatalkan niat kedua belah pihak. Akimoto Yasushi juga membuktikan tak akan menyalahgunakan posisi jabatannya untuk mendirikan SEO48 di Seoul.

Fans Kpop Kecam Rencana Pendirian SEO48 Seoul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung