Kontroversi Tomu Muto Mundur dari AKB48 Senbatsu Sousenkyo

tomu muto shiroma miru akb48 nmb48

Tomu Muto (AKB48) mengundurkan diri dari AKB48 SSK 2017. Dirinya telah memutuskan untuk "Skill Up" selama 1 tahun ini. Satu tahun yang berharga ini akan dihabiskan Tomu untuk mengembangkan diri secara terus-menerus.

"Saya meminta semua pihak dapat menghargai keputusannya ini." kata Muto Tomu

"Di AKB48 49th Single General election, aku mencalonkan diri, akhirnya aku memutuskan untuk tidak melanjutkannya. Aku memikirkan banyak persoalan. Maaf karena sebelumnya aku memutuskan untuk mencalonkan diri. Aku ingin meningkatkan skill di tahun ini dan ingin berkontribusi lebih banyak untuk AKB48, aku akan melakukan yang terbaik, mohon dukungannya." tulis Muto di akun Twitter pribadinya.

Sedangkan di blog Ameblo ia menuliskannya lebih panjang lagi tentang batalnya dia ikut Sousenkyo tahun 2017 ini.

"Aku Muto Tomu dari AKB48 Team K.
Aku akan memberitahukan kepada kalian.
Di AKB48 49th Single General election, aku mencalonkan diri, akhirnya aku memutuskan untuk tidak mengikutinya.

Senbatsu Sousenkyo adalah event yang mengagumkan, dimana semua fans bersama member dapat mengambil peluang bersama-sama, juga, aku merasa bersyukur kepada semua orang yang telah mendukung setiap waktu dan bersyukur atas ranking yang didapatkan. 

Tanpa senbatsu sousenkyo, aku pikir aku tidak akan menjadi diriku yang saat ini. Bagaimanapun juga, kesempatan untuk mengikuti Senbatsu Sousenkyo, aku pikir apakah itu baik-baik saja?

Aku memikirkan banyak persoalan. 
Dan berkonsultasi ke staff tentang rencana kedepannya, tidak mengikuti Senbatsu Sousenkyo di tahun ini, aku berpikir bahwa aku ingin meningkatkan skill di tahun ini.  

Maaf karena sebelumnya aku memutuskan untuk mencalonkan diri. Selama satu tahun ini, aku telah berkembang, kedepannya aku ingin berkontribusi lebih banyak untuk AKB48. Aku akan melakukan yang terbaik dan mohon dukungannya."

Kontroversi Tomu Muto Mundur dari AKB48 Senbatsu Sousenkyo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun