Member JKT48 Kecam Penyebaran Foto 'Salkus' Oleh Fans

Menjadi anggota JKT48 harus bersiap menerima resiko apapun. Akan sebanding dengan efek positif, hal negatif pun pasti akan datang cepat atau lambat.

'Salkus' atau Salah Fokus adalah satu dari sekian banyak efek negatif yang ditimbulkan ketika menjadi member JKT48. Bukan kemauan fans, apalagi anggotanya itu sendiri.

Salkus terjadi karena adanya daya gesek antara delusi, ilusi, dan faktor kebetulan. Setidaknya itulah menurut pakar Asteroid asal Lebak Bulus, Midun.

Foto seksi anggota JKT48 jadi bahannya. Mungkin sebagian orang memang menganggapnya sebagai sebuah Seni. Tapi bagaimana kalau foto-foto tersebut terlihat oleh mereka yang 'masa bodo' dengan Seni? Disinilah daya gesek tersebut terjadi.

Di pertunjukan teater Team T 'RKJ' Kamis (27/4) malam, salah satu member JKT48 mengungkapkan kekesalannya terhadap perilaku fans yang menebar foto 'Salkus'.

Entah keceplosan karena terlalu geram atau memang sudah direncanakan buat bicarakan hal itu, Jinan Safa Shafira ketika MC dengan tema 'Pesan untuk fans masing-masing member', dia mengatakan tidak suka dengan salkus.

"Jangan keseringan salkus. Kadang aku nemu grup atau forum diskusi yang isinya foto salkus member semua." kata Jinan

Sebenarnya bukan kali ini saja anggota JKT48 mengungkapkan kekesalannya. Sebelumnya saat acara jabat tangan 'Kaze wa Fuiteiru' Melody Nurramdhani pernah berkata member pada takut dengan Wotagrapher (photographer pengambil foto member saat tampil).

"Member itu sebenarnya pada takut kalau difoto dari bawah gitu kan. Takut disalahgunakan hasilnya." ungkap Melody


Tapi ya itu, terkadang atau seringkali membernya sendiri yang 'mancing'.

Thalia Ivanka Elizabeth JKT48 Vanka Gravure Salkus

Member JKT48 Kecam Penyebaran Foto 'Salkus' Oleh Fans Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun