Inilah Alasan Shimada Haruka Graduate dari AKB48

shimada haruka graduate akb48

Baru semalam pertunjukan theater TwT diwarnai dengan pengumuman Tsutsui Riko Graduate dari HKT48, pagi ini giliran anggota AKB48 Shimada Haruka yang memutuskan untuk umumkan kelulusannya.

Sayangnya, ia mengumumkan kelulusan dari grup melalui sebuah koran harian Jepang yang terbit pada 18 April bukan di pertunjukan teater.

"Apakah ini saat yang tepat? Jika ya, aku memutuskan lulus dari AKB48. Banyak waktu yang ku habiskan di grup ini dan semuanya berkesan." ujar Shimada Haruka.

Shimada Haruka yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kapten Team K bergabung bersama AKB48 sejak tahun 2009. September tahun yang sama ia memulai debut dengan status Kenkyuusei bareng dengan member generasi ke-9 lainnya.

Haruu dipromosikan ke Team 4 pada 6 Juni 2011. Sebelum akhirnya dia menjadi anggota dan wakil kapten Team K AKB48 saat Tokyo Dome Team Shuffle 24 Agustus 2012.

Tujuh kali Shimada Haruka berpartisipasi dalam ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo namun tak satupun yang mendapatkan ranking. Saat 2014 lalu ia pernah berkunjung ke Jakarta bersama rekan satu grup untuk melaksanakan konser dengan JKT48.

Belum diputuskan kapan perayaan kelulusannya dilakukan. Karena tahun ini ia sudah mendaftar ikut 'General Election', begitu juga dengan variety show Tofu Pro Wrestling yang diperankannya masih berjalan.

Inilah Alasan Shimada Haruka Graduate dari AKB48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun