Aksi Primitif Ahokers yang Demo Rusuh dan Anarkis

Title: Aksi Primitif Ahokers yang Demo Rusuh dan Anarkis
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-05-11T07:04:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Aksi Primitif Ahokers yang Demo Rusuh dan Anarkis

dua tahun penjara cina

Ditetapkannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai terdakwa dengan vonis hukuman dua tahun penjara menjadi jawaban atas keadilan hukum di Indonesia yang benar-benar ada.

Di sisi lain, sejumlah massa bayaran pendukung Ahok melakukan aksi demo dan berujung ricuh. Mereka menolak vonis yang dijatuhkan hakim. Aksi anarkis tersebut sempat membuat petugas kepolisian yang mengawal mereka geram.

Tidak diketahui berasal dari mana mereka, pasalnya polisi tak mengantongi izin demo dari mereka sebelumnya. Namun, pengamat politik menganggap massa tersebut tak lebih dari sekadar pasukan bayaran.

Beberapa fasilitas dan infrastruktur publik yang dibangun saat era gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pun dirusak massa. Atas kejadian ini Kapolri dan seluruh penegak hukum diminta tetap pada pendiriannya untuk menolak banding Ahok di Mahkamah Konstitusi.

Hakim pengadilan negeri Jakarta menetapkan Ahok wajib dikurung dalam penjara setelah melewati serangkaian pembuktian dalam panjangnya persidangan penistaan agama.

Ahli hukum pidana menilai, keputusan majelis hakim sudah benar dan tepat sesuai prosedur dan bukti-bukti selama jalannya sidang.

Seluruh pihak yang terkait dengan hukum pun memastikan tidak ada alasan untuk Ahok ajukan banding sebab mereka yakin Mahkamah Konstitusi tetap menolak banding Ahok penista agama atas bukti yang sudah dibeberkan.


Sudah jatuh tertimpa tangga.
Habis kalah pilkada, terbitlah penjara.

Aksi Primitif Ahokers yang Demo Rusuh dan Anarkis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung