Miris Fans JKT48 Galang Dana Demi Single Original

Title: Miris Fans JKT48 Galang Dana Demi Single Original
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-05-16T15:55:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Miris Fans JKT48 Galang Dana Demi Single Original

single original jkt48

Dipimpin oleh Eric Crow, sejumlah penggemar JKT48 yang merasa miris akan progress enam tahun grup jalan di tempat, berinisiatif mengumpulkan dana demi membantu idola mereka untuk single original pertama.

Pengumpulan dana tersebut menurut Erick ditargetkan capai Rp 1 Miliar dan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Sistemnya pun masih belum diketahui.

Namun, lanjut Erick, mereka akan usahakan galang dana setiap pertunjukan theater kepada para fans yang ingin menyumbang berapapun seikhlasnya.

Penggalangan juga bakal dilakukan di setiap acara rutin jabat tangan 'JKT48 Handshake Festival'.

Setiap uang terkumpul akan dilakukan transparansi laporan jumlah yang sudah mereka dapatkan dalam rentang waktu setiap satu minggu sekali dan dijumlahkan secara total dengan rutin.

Jika nantinya uang sudah mencukupi akan diserahkan secara terbuka kepada manajemen JKT48.

Fans JKT48 sebenarnya sudah menggaungkan lagu asli buatan grup sejak 2015 silam. Puncaknya saat isu beredar tentang BNK48 Akan Dapat Single Original membuat mereka semakin geram pada JOT & Yasushi Akimoto. 

Mereka menilai Akimoto Yasushi kini sudah tidak serius terhadap JKT48 dan menganggap Aki P hanya ingin untungnya saja tanpa benefit apapun untuk grup. 

Padahal, pangsa pasar AKB48 Group meningkat signifikan hingga 70% pasca didirikannya JKT48 akhir tahun 2011 silam, Indonesia menjadi negara kedua 'penyumbang' profit AKB48 terbanyak setelah Jepang. 

Di sisi lain, BNK48 Bangkok yang kini sudah dipegang oleh Shihainin Management mulai serius memasukki industri musik Thailand. 

Sejumlah project besar-besaran pun sudah dipersiapkan diawali dengan project "Shainin Meets BNK48 Fans" yang bakal digelar pada 16-17 Mei di mall EmQuartier Department Store

Miris Fans JKT48 Galang Dana Demi Single Original Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung