Kasus Kostum Nazi Bikin Reputasi Keyakizaka46 Semakin Buruk

keyakizaka46 nazi

BBC, Daily Mail, The New York Times, hingga Fox News hanya segelintir dari banyaknya media yang menyoroti kasus seragam Nazi yang terdapat di edisi halloween milik Keyakizaka46 saat konser pada akhir 2016 kemarin.

Meskipun mereka hanya meminta maaf lewat Sony Music, mayoritas responden dan netizen enggan menanggapi permintaan maaf tersebut dan lebih fokus mencari apakah ada tujuan terselubung dari Keyakizaka46 atas kostum pasukan pembantai di masa lalu itu.

"Kami meminta maaf atas kekeliruan ini dan menyadari betul efek yang disebabkannya." statement dari Sony Music Entertainment.

"It's utterly disgusting, never have any respect of them. Absolute f*cking wank. (Ini benar-benar menjijikan. Tidak akan pernah respect terhadap mereka)." ungkap akun tpawo di Instagram sembari menampilkan gambar kostum Nazi dan Keyakizaka46.

Wajar apabila mayoritas dari mereka mengecam. Sebab orang Amerika dan Eropa maupun di berbagai belahan dunia tidak akan pernah memaafkan pasukan Nazi yang kejam di masanya.

Reputasi Keyakizaka46 semakin memburuk, terbukti atas kalahnya mereka dari Twice dalam kategori World Top Female Biggest Digital di nominasi grup idola wanita.

"Hanya pecundang yang berani membela Nazi, ah tapi aku baru ingat bahwa mereka adalah 'Stupid Japanese', tak usah terlalu serius karena mereka tidak akan mendapatkan respect apapun." tulis akun Rablade di forum OneHallyu.


Congratulations!


Kasus Kostum Nazi Bikin Reputasi Keyakizaka46 Semakin Buruk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun