JKT48 Dinilai Tidak Layak Menangkan AMI Awards

Title: JKT48 Dinilai Tidak Layak Menangkan AMI Awards
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-06-27T00:12:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
JKT48 Dinilai Tidak Layak Menangkan AMI Awards

jkt48 menangkan ami awards

Ajang penghargaan musik bergengsi Anugerah Musik Indonesia atau AMI Award jadi idaman para musisi tanah air untuk meraihnya, tidak terkecuali profesional cover group JKT48.

Namun tak disangka, menurut pengamat musik nasional JKT48 dianggap tidak pantas untuk meraih penghargaan tersebut dengan sejumlah alasan.

"Jika mempertimbangkan beberapa faktor, satu contohnya adalah kualitas musik, maka JKT48 tidak seharusnya dapat (penghargaan AMI)." tulis pengamat.

Menurutnya, masih banyak musisi di Indonesia yang lebih pantas diapresiasi karya-karyanya dari pada sekadar profesional cover group.

"Lirik lagu tidak asli, hasil terjemahan, aransemen tak jauh beda dari pemilik originalnya di Jepang, koreografi pun sama, jadi dimana karya seninya? Ini merusak tradisi AMI Awards." sindirnya

Dikatakannya, AMI Awards adalah penghargaan musik tertinggi bagi musisi di Tanah Air, karenanya ia beraharap tidak dirusak oleh uang dan rating semata.

"Dari dulu kita tahu kok, AMI Awards itu seperti penghargaan eksklusif, elegan, dan idaman musisi lokal, tapi sayangnya sekarang jadi tidak relevan lagi." ujarnya.

JKT48 sendiri berambisi memenangkan AMI Awards 2017, setelah sebelumnya pada 2016 mereka berhasil membawa pulang piala tersebut.

Banyak yang menganggap JKT48 mendapatkan AMI Awards tidak lain karena statusnya saat ini sebagai 'anak emas' MNC Group, yang notabene salah satu penyelenggara sekaligus pemilik hak siar acara tersebut.

JKT48 Dinilai Tidak Layak Menangkan AMI Awards Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung