Kalah Lagi dari Twice, Keyakizaka46 Dianggap Memalukan

twice members

Sebelumnya Twice sudah mengungguli Keyakizaka46 bulan April lalu saat mereka memenangkan World Wide Biggest Digital Top Female Group untuk mewakili Asia, Twice dinilai layak mendapatkannya. Mereka hanya kalah dari grup wanita asal Britania Raya, Little Mix.

Awal Juni kemarin, penghargaan kembali diberikan oleh Billboard Asia untuk Twice. Dengan unggul telak dari AKB48, Dream Girls, dan Keyakizaka46, Twice berhasil menjadi grup wanita terbaik.
Baca: Keyakizaka46 Kena Denda 100 Juta Rupiah 
Padahal di babak akhir, salah satu juri dari pengambil keputusan Twice vs Keyakizaka46 berasal dari Jepang dan tak ada satupun wakil Korea Selatan.

Maklum, hasil penilaian diberikan oleh juri tanpa memungut suara dari fans. Jadi, penggemar Keyakizaka46 tidak bisa menggunakan auto-vote seperti apa yang dilakukan fans JKT48 saat memenangkan Kids Choice Award di Amerika dua tahun silam.

Banyak netizen yang menilai Twice layak mendapatkannya sebab prestasi mereka dan perilaku mereka yang sangat 'welcome' serta ramah terhadap penggemarnya di luar negeri menjadi salah satu faktor.

"Bukankah itu memalukan dikalahkan oleh negara rivalnya sendiri. Oh sayang sekali." tulis Ytztzuyu.

Hal ini berbanding terbalik dengan Keyakizaka46 yang untuk merilis Musik Video (MV) saja hanya diperuntukkan warga Jepang, only.

"Saya pikir mereka layak, terlepas dari Keyakizaka yang overhyped setahun terakhir, Twice tetap bertahan dengan prestasi." tulis akun Nrayeons di forum.

Di kategori band, wakil Indonesia, NOAH dikalahkan oleh band Jepang ONE OK ROCK. Dengan catatan ini semakin menambah bukti bahwa buruknya citra musik tanah air di kancah internasional

Sebab Noah hanya menjadi satu-satunya band Indonesia yang masuk nominasi dipenghargaan tahunan Billboard Asia.

Congratulations, Twice!! Deserved.

Kalah Lagi dari Twice, Keyakizaka46 Dianggap Memalukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun