Kontroversi Sengketa Pembangunan Theater CKG48 Chongqing

Title: Kontroversi Sengketa Pembangunan Theater CKG48 Chongqing
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-06-22T09:17:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Kontroversi Sengketa Pembangunan Theater CKG48 Chongqing

CKG48 Chongqing Logo Members Theater

Sister group SNH48 yang baru saja dibentuk, CKG48 Chongqing harus mengalami permasalahan dengan pihak perusahaan elektronik Gionee terkait sengketa di lahan tempat pembangunan theater mereka.

Melansir kutipan dari media lokal, Gionee yang mempunyai sebagian atau 50% hak dari lapak di salah satu pusat perbelanjaan tersebut dianggap sebagai korban 'penjualan sepihak' sebab dari pihak Leishang Quiyan yang juga mengelola 50% menjualnya tanpa sepengetahuan pihak Gionee.

Gionee merupakan anak perusahaan dalam bentuk JV (Join Venture) dari Leishang dan Chuwi Shenzen Technology.

Pembelaan dikeluarkan oleh Gionee terkait kepemilikkan lapak sebab kesepakatan sudah diselesaikan sejak akhir 2016.

"(Lapak) ini sudah kami 'tetapkan' untuk jadi salah satu pusat perbaikan produk kami, negosiasi selesai jauh hari. Dan mereka (Leishang) tidak seharusnya mempermasalahkan hal itu lagi." tulis di akun Weibo resminya.

Atas hal ini pihak CKG48 Chungking yang diwakili Star48 Management sebelumnya merasa tidak tahu-menahu akan hal tersebut harus merelakan pendundaan pembangunan teater dan menunggu hasil proses pengadilan dari gugatan yang diajukan perusahaan Gionee kepada Leishang.

"Kami tetap hargai proses hukum. Namun dengan kasus ini tak akan menghambat jalannya progres pembentukan grup, audisi tetap dijalankan di beberapa wilayah yang sudah kami tentukan sebelumnya." tulis Star48.

Star48 diketahui melakukan pembayaran pertama sebesar 6.5 miliar rupiah pada pengelola Chongqing Shuangzi Alley untuk lahan seluas 700 meter persegi yang dalam bentuk nilai kontrak 8 tahun. Nantinya dijadikan theater tempat member CKG48 beraksi.

CKG48 adalah project baru Star48 sebagai sister grup SNH48 setelah mereka dapatkan kucuran dana 300 miliar rupiah dari para investor baru. Grup ini juga langsung dikebut pengerjaannya, audisi member generasi pertama sudah dilakukan sejak awal Juni hingga Juli nanti.

Kontroversi Sengketa Pembangunan Theater CKG48 Chongqing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung