Miris Lagu Suzukake Nanchara JKT48 Catat Rekor Buruk Kedua

Title: Miris Lagu Suzukake Nanchara JKT48 Catat Rekor Buruk Kedua
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-06-04T02:41:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Miris Lagu Suzukake Nanchara JKT48 Catat Rekor Buruk Kedua

suzukake nanchara

Jika berkaca pada artikel Urutan Single JKT48 yang Banyak Tampil di TV, maka menarik untuk membahas tentang lagu terbaru mereka yang berjudul "Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu" (Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru blah blah alias Suzukake Nanchara)" bakal menjadi single ke-17 saat diumumkan di acara Senbatsu Sousenkyo 2017.

Karena Lagu SO LONG! Catat Rekor Baru JKT48, dengan status penjualan single terbaik setelah RIVER.

Sedangkan Love Trip dan Gingham Check masuk dua terbawah yang artinya rekor penjualan single terburuk idol group ini ada di lagu Love Trip.

Sayangnya, perilisan lagu Suzukake Nanchara mangkrak dari yang awalnya dijadwalkan pertengahan Mei, hal ini jadi bukti kuat betapa bobroknya kinerja HITS Records dan JOT.

Mangkraknya peluncuran bukan kali pertama dialami, sebelumnya lagu Love Trip pun sama. Dengan embel-embel 'Zaman Baru' akibat Sinka Juliani yang berhasil juara Janken Taikai menempati posisi center, nyatanya tak mengubah statistik bahwa Love Trip jadi single terburuk JKT48 sejauh ini

Stats don't lie! 

Kita tidak akan membahas kenapa hal ini bisa terjadi.

Juga tidak bisa menyalahkan siapapun tentang kalimat yang panjang untuk sebuah judul lagu.

Ada banyak kemungkinan seperti faktor manajemen, liat sendiri MV nya saja telat rilis beberapa bulan setelah lagu diluncurkan. Atau bisa juga karena member yang senbatsu bukan anggota favorit mayoritas fans.

Sekarang giliran single yang judul aslinya lebih panjang dari sekadar "Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu atau Aku Memimpikan Senyumanmu" (Suzukake Nanchara blablabla Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru) yang masuk kategori rekor buruk dalam catatan perjalanan JKT48. Mungkin sebagian dari Anda yang menyimak karir mereka tidak begitu penasaran dan bertanya-tanya. 

Karena dalam tiga ajang Senbatsu Sousenkyo JKT48 sebelumnya, lagu dan members yang mengisi posisi Undergirls (32-17) terlihat lebih menarik dan selalu unggul dibanding peringkat 1-16 itu sendiri. 

Unggulnya lagu-lagu milik Undergirls yang kali ini berjudul "Sedikit Saja I Love You" (Hikaeme I Love You!), bukan karena larisnya penjualan saja, sebab keduanya sudah pasti satu paket. Tapi minat fans, tampil di acara on dan off-air terbilang lebih sering.

Apalagi di AKB48 saja sudah tidak tahu kapan terakhir kali mereka membawakan lagu Suzukake Nanchara. Hal ini karena lagu Suzukake tidak disukai oleh mayoritas fans mereka.

Faktor ketidakcocokkan single yang dibawakan dengan anggota yang membawakan jadi alasan klasik kenapa senbatsu SSK selalu kalah oleh Undergirlsnya.

Ah.. Tapi mau jelek penjualan CD atau single di Indonesia terbilang wajar, sebab orangnya masih doyan MP3 bajakan. Jangankan JKT48, musisi yang lebih tenar dari mereka macam Raisa atau Young Lex sekalipun masih sering dibajak.

Miris Lagu Suzukake Nanchara JKT48 Catat Rekor Buruk Kedua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung