Trik Menu Kode Rahasia Pada HP Asus Zenfone 4 Max Pro Series

asus zenfone 4 max pro indonesia review kode trik rahasia

Sebagai ponsel pendatang baru di dunia smartphone Android, Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk ukuran harga di angka kurang dari 3 jutaan.

Nah diluar pembahasan tentang speknya, kami akan berikan Anda trik terbaru tentang menu tersembunyi dan kode rahasia yang ada di HP Asus Zenfone 4 Max Pro, berlaku juga Zen 4 series lainnya.

Jika ponsel Android lainnya menggunakan dial USSD untuk mengakses Hardware Testing, maka berbeda caranya dengan Zenfone 4 Max Pro. Di Hape ini tidak ada kode dialer itu namun dengan cara lain yakni membuka Gesture Rahasia.

Trik Kode Rahasia Tersembunyi di Asus Zenfone 4 Max Pro 

Pada Asus Zenfone 4 Max Pro dan HP yang sejenis satu series, mengakses kode rahasia serta menu tersembunyi cukup buka pengaturan caranya seperti pada tutorial berikut ini:
  1. Menuju ikon setting dan klik. 
  2. Scroll ke bawah dan carilah tulisan "Tentang Ponsel" atau 'About Phone'. 
  3. Gulir lagi cari sampai ketemu 'Kernel Version' 
  4. Tap atau tekan Build Number beberapa kali sampai ada tulisan 'You are 2x/1x steps away from enter CIT.' 
Tekan beberapa kali Version Kernel hingga menu tersembunyi berisi Hardware terbuka. Setelahnya maka QC Test bakal muncul, akan terdapat sejumlah pilihan tentang menu perangkat keras HP Asus Zenfone 4 Max Pro milik Anda. 

Anda bisa memeriksa kondisi bagian Asus Zenfone 4 Max Pro seperti WiFi, Sensor Gyroscope / Magnetic / Pressure / Proximity / Light / Accelerometer / Sound, LCD Layar, kartu Sim Card, Kamera, hingga Mikrofon. 
"Pilihlah software yang ingin diuji coba kondisinya dengan menekan Test, lalu klik OK. Bisa secara berurutan atau sekaligus."
Jika pengujian gagal dilakukan maka terdapat tulisan 'FAIL' dan sebaliknya apabila semua kondisi komponen dalam baik-baik saja maka statusnya keluar menjadi 'PASS'.

Apakah cara ini aman? Tentu saja, karena sudah dicoba sendiri oleh admin ShukanBunshun.com namun kami sarankan untuk cek saja dan jangan mengutak-atik hardware atau software bawaan pabrik.

Tutorial Bonus Info Dial Tersembunyi HP Asus Zenfone 4 Max Pro

Kalau sebelumnya dengan menggunakan cara lewat Kernel Version. Kali ini Anda bisa melakukannya lewat dialer call atau USSD/UMB telepon. 

Cukup tekan *#*#4636#*#* maka akan otomatis dialihkan ke menu tersembunyi, akan muncul sejumlah pilihan informasi terkait Baterai, Wifi, Ponsel dan Statis. 

Info Baterai 

Disini Anda bisa temukan dan periksa kondisi baterai, cek berkala terakhir kali sejak dicharge, atau reboot. Suhu batre dan lainnya. 

Informasi Ponsel

Di menu ini kalian dapat memeriksa info umum mengenai ponsel Zenfone 4 Max Pro Anda seperti nomor IMEI, Jaringan Seluler, Nomor Telepon dan Sinyal. 

PERHATIAN 
Anda bisa mengeceknya namun tak disarankan untuk mengubah dan atau mengganti pengaturan yang tersedia dari pabrik. Cara ini aman apabila digunakan sebaik mungkin. 

Itulah tutorial trik untuk melihat menu tersembunyi dan kode rahasia pada HP Asus Zenfone 4 Max Pro, harap gunakan dengan bijak dan tanggung sendiri resikonya apabila diutak-atik.

Trik Menu Kode Rahasia Pada HP Asus Zenfone 4 Max Pro Series Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun