Twice Tampil di Music Station, Invasi Kpop ke Jepang

Twice tampil acara music station jepang

Nikkei Entertainment bulan lalu baru merilis bahwa SNSD berjaya di Jepang puncaki daftar penjualan single di Jepang secara total diikuti Justin Bieber.

Sebulan sebelumnya, Twice kalahkan Keyakizaka46 untuk meraih penghargaan World Wide Top Biggest Digital Female Group sebagai perwakilan Asia, Twice hanya kalah dari Little Mix, grup wanita asal Britania Raya.

Invasi musik Korea Selatan di negeri Sakura nampaknya semakin beringas. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir Kpop seakan mencoba 'mendobrak pagar Jpop' untuk masuk dan menguasai rumah mereka.

Dengan tampilnya girlband TWICE di acara Music Station Japan menambah bukti kuat hal ini. Padahal, ada banyak usaha dari sejumlah tokoh musik di Jepang mengalihkan pandangan masyarakat dan lebih memilih Jpop.

Contoh mudahnya adalah seperti Akimoto Yasushi mendirikan grup idola dengan konsep unik sejak awal AKB48 didirikan, ia berkata sebenarnya ada potensi bagus untuk Jpop menguasai pangsa pasar Asia.

TWICE bakal tampil di Music Station pada 30 Juni mendatang hal ini juga membuat Twice jadi musisi Kpop pertama setelah 2012 silam yang perform di MStation Japan.

Mengutip kalimat dari pernyataan Jae Day bahwa "Jpop will never better than Kpop" atau "Jpop tak akan pernah lebih baik daripada Kpop" apabila musisinya masih tertutup pada dunia luar.

Twice Tampil di Music Station, Invasi Kpop ke Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun