Alis, Rahasia Idola Wanita Jepang Tampil Memukau

alis idola jepang mayu watanabe akb48

Seorang idola akan terus menjadi pusat perhatian, meningkatkan dan memoles seluruh bakat mereka.

Beberapa bulan atau setahun setelah debut sang idol, betapa menarik melihat perbedaan dan banyaknya hal yang telah berubah. 

Dalam sejumlah kasus, kerap ditemui perubahan signifikan. Ada idol yang terlihat sangat berbeda daripada saat mereka debut. 

Bahkan tak jarang, gaya hidup dan penampilan sang idol menjadi sebuah tren tersendiri bagi gadis seusianya. Terutama dalam hal teknik make-up, riasan wajah. 

Disaat mereka dalam masa pertumbuhan, mereka menemukan cara baru untuk menata penampilan dan mengubah citra yang ingin mereka tampilkan. Apa rahasianya? Alis. 

Nishino Nanase, salah satu anggota grup idola Nogizaka46 yang paling populer. Pada saat debutnya dia memakai alis tsuri-mayu-tipis dan melengkung yang membuatnya terlihat lebih memukau. 

Selama bertahun-tahun ia mulai bereksperimen dengan gaya alis yang berbeda, pada satu titik membuat mereka bergaya komari-gao untuk memberinya tampilan yang penuh perhatian. 

Sampai sekarang dia memimpin tren alis alami dan tebal; Penampilan Nanase adalah salah satu yang paling ditunggu oleh gadis-gadis muda sepantarannya. 

Alisnya lembut dan rapi, sehingga membuatnya terlihat imut dihadapan orang lain. Banyak penggemar Nogizaka46 sering berkomentar bahwa Nanase adalah salah satu anggota yang telah berubah paling banyak dalam penampilan, semuanya berkat alisnya. 

Perubahan alis idola juga bisa menunjukkan bagaimana dia tumbuh sejak awal karirnya. Banyak idola muda masuk dalam bisnis pertunjukan sebagai pemula yang berwajah segar dan sedikit demi sedikit menjadi lebih terampil dalam menata gaya mereka sendiri. 

Legenda AKB48 Mayu Watanabe sudah pasti matang sejak debutnya 10 tahun yang lalu pada usia 13 tahun. Alisnya terangkat lebih halus dan lebih lentur, menunjukkan keanggunan yang dikembangkannya dalam sorotan kamera dan lampu panggung teater. 

Satu-satunya kesalahan kecil terjadi pada Pemilu AKB48 pada tahun 2012 saat dia disorot di dekat kamera, dengan bayangan alis aslinya terlihat di bawah yang baru dia tarik. 

Namun ada idola yang tidak pernah mengubah penampilan mereka, menjaga alis mereka dalam citra aslinya sepanjang waktu sebagai idola. 

Alis idola jepang sayumi morning musume


Mantan anggota Morning Musume, Sayumi Michishige, adalah salah satu contoh yang dengan tegas menjaga alisnya tsuri-mayu. 

Karakter Sayumi dan kepercayaan diri pada kelucuannya sendiri memberi dia kebebasan untuk melihat ke arah yang dia inginkan, dan dia selalu berpegang pada kepercayaan dirinya sendiri untuk tidak mengubah apa yang tidak dia inginkan. 

Bersama dengan rambutnya yang panjang dan hitam, inilah tampilan klasik yang selalu dicintai penggemar dan terus mengagumi Sayumi. 


Alis menentukan pandangan seseorang terhadap sang idol, dan fleksibilitasnya memberi kemungkinan yang tak terbatas. Bergantung pada bagaimana gaya mereka, mereka benar-benar dapat mengubah kesan seseorang. 

Alis, Rahasia Idola Wanita Jepang Tampil Memukau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun