Proyek "Last Idol" Yasushi Akimoto Dikecam Fans HKT48

Last Idol Yasushi Akimoto Project

Produser AKB48 Akimoto Yasushi merilis proyek terbaru yang dinamakan 'Last Idol' (ラストアイドル). Konsepnya akan mengadopsi dari acara X-Factor dan American Idol. 

Seluruh member dibawah naungan Yasushi Akimoto (AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, NGT48, STU48, Nogizaka46 dan Keyakizaka46) dapat mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dengan syarat.  

Syaratnya peserta audisi harus berusia 14-26 tahun. Proyek Last Idol buatan Aki-P akan ditayangkan di Asahi TV mulai Agustus 2017. 

Tidak ada pengalaman khusus yang dibutuhkan. Tujuh pemenangnya akan mendapatkan sejumlah reward seperti program regular, Unit dan CD Major Debut, jadi prioritas majalah dan masih banyak lagi. 

Namun, proyek ini mendapatkan banyak kecaman dari sejumlah fans HKT48 di media sosial dan forum. 

Menurut mereka proyek tersebut dianggap sebagai pengalihan fokus yang dilakukan Yasushi Akimoto atas protes penggemar HKT48 soal lagu panggung (setlist) theater terbaru grup. 

"Sangat mengecewakan. Dia (Aki-P) akan melakukan apapun yang dia bisa agar fans melupakan protes mereka." tulis salah satu penggemar. 

Rumor terbaru pun menyebutkan bahwa Akimoto Yasushi mengesampingkan setlist baru untuk HKT48 karena sedang minimnya ide dan pengerjaannya akan dialihkan ke rekan satu manajemennya.

"Permasalahannya adalah bukan dapat atau tidak, setlist baru itu pasti ada. Tapi ini kan soal prioritas. Sebagai kakak, HKT48 layak cemburu pada adiknya (NGT48) yang diistimewakan." 

"Kejadian ini hanya membuat saya respect terhadap Siba (manajemen SNH48) atas apa yang mereka lakukan dengan merendahkan harga diri AKS. SNH48 tak mungkin cemerlang seperti saat ini apabila mereka dibawah naungan AKS." tulis penggemar lainnya. 

HKT48 sendiri dianggap telah 'dianaktirikan' selama beberapa bulan terakhir. Puncaknya adalah ketika NGT48 yang notabene 'adik' dari HKT mendapatkan setlist semi-original terbaru. 

Sejumlah member HKT48 pun menyesalkannya tak terkecuali Rino Sashihara yang menulis panjang di blognya dan meminta para fans untuk tetap tenang meskipun belum ada kepastian tentang kapan grup akan mendapatkan setlist baru dan original mereka sendiri.

Proyek "Last Idol" Yasushi Akimoto Dikecam Fans HKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun