Rentboys dan Kisahnya Mewarnai Perjalanan AKB48

Title: Rentboys dan Kisahnya Mewarnai Perjalanan AKB48
Posted by:Shiroma Midun
Published :2017-07-21T10:44:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
Rentboys dan Kisahnya Mewarnai Perjalanan AKB48

Secara harfiah 'Rentboys' adalah dua kata dari Rent yang artinya sewaan dan Boys berarti sejumlah laki-laki.

Lelaki Sewaan atau yang sering dimaknai oleh orang Inggris sebagai kumpulan orang-orang yang disewa buat meramaikan suatu hal semisal acara TV, pertandingan bola, demo dan lain-lain.

Namun di Inggris, istilah Rentboys sering dikaitkan dengan hal yang buruk, untuk hinaan dan sejenisnya.

Begitu pula di Indonesia ada yang namanya penonton bayaran, alayers dahSyat, dan sejenisnya. Ada kaitannya Rentboys dengan perjalanan AKB48 yang awalnya memang memprihatinkan. 


akb48 20015 first performance ever in korea

Singkat kilas balik, suatu hari di tahun 2005 dimana awal mula AKB48 didirikan mereka diremehkan sejumlah pihak, bahkan untuk menarik perhatian penonton agar menyaksikan penampilan mereka pun cukup sulit. 


Hingga Yasushi Akimoto sebagai pendiri pernah menawarkan sekumpulan orang menonton para anggota AKB48 tampil secara gratis dengan niat agar bisa menunjukkan bahwa para member yang ada saat itu layak diterima masyarakat.

Rentboys atau orang bayaran, pun pernah mewarnai kisah perjalanan AKB48 dimana saat itu grup menghadiri sebuah acara di Saitama masih berstatus 'Idol Group Indie' (Amatiran).

Agar dapat meramaikan suasana penampilan AKB48, Yasushi Akimoto membayar agensi dari penonton bayaran untuk menyewa beberapa orang dan mereka pun di-brieffing tentang chants yang saat ini dikenal dengan 'Taiga-Faiya-Saiba' dengan maksud memperkenalkan chants itu juga kepada masyarakat.

Rentboys dan Kisahnya Mewarnai Perjalanan AKB48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun
Terima Kasih Sudah Berkunjung