Shortlink SHTME.co Bakal Tutup Layanan Akibat Bangkrut?

shtme.co tutup ditutup bangkrut shtme co

Grup tempat berkumpulnya para Blogger Indonesia di Facebook sedang dihebohkan oleh salah satu layanan pemendek URL lokal bernama ShtMe.co.

Apa itu ShtMe.co?

ShtMe.co adalah situs penyedia shortlink asal Indonesia yang membayar para penggunanya. Dengan rate Rp 20,- per valid visitor atau Rp 20.000 per 1000 pengunjung, banyak blogger Indonesia yang tidak menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan penghasilan dari internet lewat Shtme.co.

Terlebih para pengguna dimanjakan oleh fitur sistem pencairan saldo lewat bank transfer, PayPal hingga pulsa provider Indonesia.

ShtMe.co Terancam Bangkrut 

Sayangnya saat ini ShtMe.co sedang diguncang kabar tidak mengenakan. Layanan mereka terancam ditutup akibat kurangnya pemasukkan dan terlalu banyak pengeluaran yang membuat mereka kekurangan dana untuk setidaknya mempertahankan server. 

Kabar tersebut bisa ditemui langsung melalui website resmi mereka. Disana saat admin ShukanBunshun.com mengunjunginya terdapat notifikasi berjalan yang bertuliskan: 

NEWS: Pemberitahuan Mengenai Layanan ShtMe.co 

Ketika di klik berisi sebuah tulisan bahwa mereka akan segera tutup layanan. Tapi mengenai detailnya tidak diumumkan dan diberitahu lebih lanjut ke depannya. 

Untuk itu para publisher diharapkan segera mencairkan saldo yang terdapat di akun masing-masing. Sementara fitur shortlinknya ditutup hingga pembayaran tuntas semua dilakukan barulah server dan website mereka bakal tutup permanen. 

Pihak Shtme juga menambahkan bahwa jika dalam kurun waktu beberapa bulan akun tidak aktif sedangkan saldo belum dicairkan pemiliknya, maka mereka bisa menghubungi pihaknya lewat email atau fanpage Facebook milik mereka untuk menerima pembayaran.

Penyebab lainnya adalah berhembus isu bahwa banyak publisher yang menggunakan trik dan cara diluar ketentuan mereka alias curang demi mendapatkan pundi-pundi rupiah di akunnya. 

Statistik ShtMe.co 

Hingga artikel ini diterbitkan berikut adalah data-data yang terdapat di layanan ShtMe.co 

Jumlah Publisher: 18.524 
Total Link Shortened: 122.382 
Link Visited: 1.440.719 
Total Dibayar ke Publisher: Rp 15.516.598,- 

Dengan total jumlah uang yang sudah dibayarkan sebanyak 15 Juta rupiah ke seluruh publishernya, ShtMe.co benar-benar dipercaya oleh penggunanya. 

Kenapa ShtMe.co Tutup?

Namun, sayangnya jumlah pengguna semakin bertambah hingga 18ribu akun, diiringi dengan minimnya pemasukkan mereka dan tidak menjanjikannya tawaran dari para advertiser, mungkin faktor ini yang jadi alasan mengapa ShtMe.co bakal ditutup. 

Para user diharapkan memakluminya. Dan saran kami segera cari penggantinya masih banyak ada AdLoft yang baru saja meluncurkan fitur shortlink terbarunya. 

Mungkin juga bisa pertimbangkan Shorte.st dan Adfoc yang nilai CPM nya tinggi dan menggiurkan. Adloft masih bisa payout via pulsa, dimana saat ini fitur Recharge tersebut masih jadi idaman mayoritas blogger yang mengelola blognya dengan ponsel / HP.

Shortlink SHTME.co Bakal Tutup Layanan Akibat Bangkrut? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun