Eks AKB48 Takahashi Minami Ungkap Ingin Gabung Politik

Mantan anggota AKB48 Minami Takahashi telah mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke dunia politik.

Ia yang sudah setahun keluar dari AKB48 masih kerap malang melintang di industri hiburan Jepang. Ada wacana yang keluar dari Takamina itu sendiri bahwa dirinya berniat terlibat ke politik karena tertarik dengan hal-hal didalamnya.

Kilas balik saat Januari silam dimana Takahashi Minami melakukan siaran langsung on-air di stasiun radio bersama seorang politikus sekaligus gubernur Tokyo saat ini, Koike Yuriko.

Takamina Politic ex akb48 takahashi minami politik
Takahashi Minami ®
Temanya saat itu adalah membahas "Masa Depan Takamina, Apa yang akan Anda lakukan?". Selanjutnya, Takamina secara pribadi diundang untuk menghadiri "Tokyo Future Vision Meeting" oleh Yuriko, serta acara lain yang diadakan di Kantor Pemerintah Metropolitan Tokyo.

Salah satu manajemen dunia hiburan menyatakan bahwa Takahashi Minami curhat dirinya benar-benar menikmati pidato yang disampaikan Koike Yuriko. Dia sangat terinspirasi berbicara dengannya dan disitu mulai meningkat frekuensi pertemuan keduanya, begitu Takamina mulai selalu menghadiri acara bersamanya.

Memiliki kontak dan hubungan yang baik dengan Koike Yuriko membuat keinginan Takamina terjun ke dunia politik bisa didapatkan kapanpun ia siap menerimanya.

Dia juga sudah memiliki fondasi yang hebat, pada tahun 2015 Minami Takahashi bekerja sama dengan Kementerian Kehakiman Jepang untuk menjadi "petugas pendukung koreksi" yang membantu dalam rehabilitasi tahanan.

Takahashi Minami juga merupakan duta resmi untuk RockCorps yang mendorong orang untuk menjadi sukarelawan dan terlibat dengan komunitas lokal mereka.

Ia pun pernah mengungkapkan bahwa suatu saat nanti dirinya ingin berkarir sebagai politikus karena Takamina gemar beraktivitas dalam dunia sosial dan politik.

Seorang mantan idola yang sukses di panggung politik mantan anggota SPEED, Imai Eriko. Tahun lalu dia berhasil memenangkan satu tempat Upper House di Jepang.

Takamina yang baru saja menggelar solo tur nasional pertamanya bakal merilis single ke-2 yang berjudul Kodoku wa Kizutsukanai pada 26 September mendatang setelah lagu solo debutnya "Aishitemo Ii Desu ka" sukses di pasaran.

Sayangnya, penjualan tiket untuk turnya cukup lamban. Banyak venue yang dipilih terbilang kecil, dengan sebagian besar dari mereka memiliki kapasitas 300-500 orang dan pada beberapa konser harga tiketnya senilai 1.000 yen.

Sementara hampir semua tempat yang lebih kecil telah terjual habis pada tur terakhirnya akan berlangsung di Akasaka BLITZ, dan memiliki kapasitas lebih besar dari 1000 orang. Harga tiket juga lebih tinggi di 4.500 yen.

Eks AKB48 Takahashi Minami Ungkap Ingin Gabung Politik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun