Cara Memblokir Nomor Telepon Orang Lain di Semua HP Xiaomi

Sebagai pengguna ponsel berbasis smartphone Android mungkin Anda pernah atau bahkan sering diganggu oleh orang lain dengan nomor telepon yang tak dikenal sehingga merasa diteror.

Tentunya Anda harus pahami bagaimana cara blokir nomer telpon tersebut dengan tips 'Block Numbers' yang dibagikan oleh Mashable, ini berlaku juga bagi HP Xiaomi.

Panggilan masuk yang dimaksud disini adalah nomor telepon dari Unknown Number (Nomer tidak diketahui), atau nomor HP lain yang lebih spesifik misalnya punya mantan yang sering ganggu dan bikin gagal move on karena dia nelpon terus.

Sebenarnya ada dua cara untuk memblokir telepon masuk dari nomor HP tertentu, pertama menggunakan aplikasi khusus atau buat HP Xiaomi pakai trik bawaan yang disediakan dari pabriknya.

Cara Memblokir Nomor Telepon Orang Lain di HP Xiaomi Pakai Aplikasi

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, ada buanyak sekali developer yang membuatnya dan tersedia di Google Play Store, tapi kami akan menyarankan yang terbaik dan tentunya tanpa iklan mengganggu. 

hp xiaomi blokir nomor hp telepon

#1. Pemblokir Panggilan / Call Blocker 

Aplikasi ini tersedia di Play Store secara gratis bagi pengguna Android, bisa dipakai di HP Xiaomi Anda. Cukup masukkan nomor HP yang ingin dihindari ke daftar Blacklist, maka Anda akan merasa aman dari gangguan mantan yang tak berfaedah secara otomatis ditolak atau jika mereka menelpon Anda tak akan masuk ke HP Anda. 

Call Blocker atau Pemblokir Panggilan masuk memiliki ukuran aplikasi hanya sebesar 5MB dan tak ada iklan yang mengganggu ponsel Anda. Selain itu pada aplikasi ini terdapat fitur untuk memblokir semua telepon yang masuk sekaligus saat Anda sedang sibuk dan bisa menonaktifkannya kembali.

Memblokir Panggilan Masuk di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

  1. Dari menu Home Xiaomi masuk ke Setting/Pengaturan. 
  2. Pilih 'Pengaturan Panggilan', selanjutnya tekan 'Pembatasan Panggilan'. 
  3. Dekat tulisan 'Incoming' pilih saja 'Ya', fungsinya menolak semua telepon masuk secara otomatis. 
Nah inilah kelebihan dari HP Xiaomi, Anda dapat memblokir nomor HP tertentu saja atau pun sekaligus. 

Block nomor perorang juga bisa berikut ini caranya 
  • Simpan / Save nomor HP yang mau Anda blokir dari telepon. Namai secara khusus misalnya 'Mantan'. 
  • Masuk ke menu buku telepon / kontak nomor HP dan tekan nomer mantan kemudian scroll ke bawah sampai ketemu tulisan 'Sound' atau yang mirip, lalu pilih OK. 
  • Scroll lagi ke bawah hingga ketemu tulisan 'Cincin No', tekan Opsi ini terus klik OK buat menyimpan perubahan. 
Sekarang nomor telepon sudah diblokir dari panggilan masuk. Pengaturan dapat Anda ubah kapanpun dengan cara yang sama hanya sebaliknya. Demikian Cara Memblokir Nomor Telepon Orang Lain di HP Xiaomi, Good Luck! 

Cara Memblokir Nomor Telepon Orang Lain di Semua HP Xiaomi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun