Mengenal Apa Itu 22/7 dan Fakta Idol Group Lintas Dimensi

Fenomena seiyuu idol, atau idola pengisi suara karakter mungkin udah nggak asing bagi penikmat film anime Jepang.

Mereka punya idola masing-masing dalam memilih seseorang pengisi suara karakter.

Ini juga membuat Yasushi Akimoto, dikenal sebagai produser AKB48 Group dan Sakamichi Series membentuk grup idola bernama 22/7.

22 7 anime karakter idol group

Apa itu 22/7 Idol Group?

22/7 (dibaca: Nanabun ナナブンノニジュウニ atau Twenty Two Per Seven) merupakan idol group 2D lintas dimensi (idola seiyuu) bentukan produser Yasushi Akimoto yang bekerja sama dengan Sony Music Record dan Aniplex, grup ini berbasis pengisi suara dalam karakter tertentu.

Arti dari nama 22/7 bermakna bahwa idol group tersebut didirikan pada tanggal 22 bulan 7 (Juli).

Promosi yang dilakukan masih melalui metode digital yakni lewat layanan siaran langsung SHOWROOM Live.

Seluruh member dari grup 22/7 jumlahnya adalah 11 orang dengan rincian delapan berkarakter serta tiga anggota masih trainee dan tanpa karakter sama sekali..

..para gadis remaja tersebut merupakan hasil seleksi seperti yang biasa dilakukan grup idola lainnya. Audisi diikuti oleh 10,281 peserta di berbagai kota.

Jika konsep idol group bentukan Sashihara Rino, Equal =Love mengarah ke AKB48, maka 22/7 konsepnya ikut Nogizaka46.

Biasanya grup Seiyuu Idol dibentuk dalam tujuan mempromosikan film anime tertentu agar menarik banyak perhatian penikmatnya.

Yasushi Akimoto mengatakan, saat diwawancarai Tokyo Popline, bahwa dia ingin agar karakter anime bisa direalisasikan menjadi nyata.

Selama ini mungkin mayoritas penggemar Anime mengenal kata 'Waifu' atau 'Wife' yang artinya Istri. Delusi penggemar anime yang mencintai karakter 2D kesayangannya kini bisa menjadi nyata di 22/7, bukan cuma 2D.

Bukan Sembarangan Direkrut

Para idola seiyuu dipilih karena mereka memiliki talenta bukan hanya sekadar mengandalkan suara melainkan bagaimana para idol bisa mengekspresikan kalimat yang mereka ucapkan dengan tepat.

Mereka juga bisa mengolah suaranya untuk masuk ke dunia tarik suara (bernyanyi), seperti seiyuu populer Mizuki Nana yang merilis single solonya.

Atau bahkan mengeluarkan gravure photobook, seperti seiyuu Haruka Tomatsu. Haruka dikenal populer oleh kalangan pecinta anime, ia pernah mengisi suara karakter baik perempuan maupun laki-laki.

Daftar Nama Member 22/7

Ada 8 karakter 2D pada grup idola 22/7 diantaranya Miyako Kono, Nicole Saito, Reika Sato, Miu Takigawa, Jun Toda, Ayaka Tachikawa, Sakura Fujima, dan Akane Maruyama.

Mereka diperankan oleh Amaki Sally, Kanae Shirozawa, Ruri Umino, Reina Miyase, Nagomi Saijo, Chiharu Hokaze, Mei Hanakawa, dan Mizuha Kuraoka.

profile foto nama member 22 7 idol group seiyuu.jpg

Selain itu 22/7 saat ini ada tiga member tambahan tanpa karakter. Anggota yang paling kontroversial diantara mereka adalah Sally Amaki (天城サリー).

Baca: Ramahnya Amaki Sally Mengalahkan Member AKB48 Group (beserta profil / biodata fakta & ciri khasnya).

Amaki Sally (Pengisi suara Sakura Fujima 藤間 桜):

Karakternya Sakura Fujima yang merupakan gadis berusia 17 tahun dari keluarga yang ceria. Karakter ini didesain oleh Kantoku.

Kanae Shirozawa (Akane Maruyuma 立川 絢香):

Maruyuma Akane gadis di usia yang sama seperti Fujima Sakura, karakter didesain oleh Kantoku.

Ruri Umino (Jun Toda 戸田 ジュン)

Toda Jun adalah karakter cewek yang suka kemewahan, usia 16 tahun. Dia berperilaku seperti Tsundere dan desainnya dibuat oleh Tanaka Masayoshi. Jun adalah gadis paling pendek dalam karakter sementara di dunia asli Umino Ruri merupakan cewek tertinggi daripada member lainnya.

Reina Miyase (Ayaka Tachikawa 立川 絢香)

Tachikawa Ayaka merupakan gadis agresif, suka ngidol (otaku freak) dan militan. Karakternya berusia 16 tahun serta didesain oleh Koharu Sakura.

Nagomi Saijo (Miu Takigawa 滝川 みう)

Takigawa Miu cewek 16 tahun yang sedikit ignoran serta suka menutupi alis dan matanya dengan rambut, karakter Miu didesain Yukiko Horiguchi.

Chiharu Hokaze (Reika Sato 佐藤 麗華)

Reika Sato berkarakter murid kaya raya dan dihormati, ia berusia 17 tahun, didesain oleh Hirokazu Koyama.

Mei Hanakawa (Nicole Saito 斎藤 ニコル)

Saito Nicole cewek 17 tahun berkarakter lemah lembut dan kerap menjaga gengsi daripada temannya, karakger dibuat oleh Kurehito Misaki.

Mizuha Kuraoka (Miyako Kono 河野 都)

Kono Miyako gadis usianya 15 tahun namun ia memiliki karakter egois dan angkuh. Mieko Hosoi adalah desainer Miyako. Aksen Kansai dalam diri Kuraoka membuat dia semakin senang terhadap perannya.

Single Debut

Lagu pertama 22/7 telah dirilis berjudul 'Boku wa Sonzai Shiteinakatta' dan diluncurkan dalam dua tipe. Single debut ini menempati posisi ke-8 di Oricon Chart pada hari pertama penjualannya.

Member Tanpa Karakter

Tiga anggota tanpa karakter itu bisa dibilang statusnya masih UNDER. Nasibnya belum jelas, apakah mengisi karakter tambahan atau menunggu member lain keluar.

suzuha namoe takatsu juurara akeda aina 22 7 idol group

Keterangan Foto (kiri ke kanan): Ketiganya bernama Suzuha Namoe, Takatsu Juurara serta Takeda Aina.

Mengenal Apa Itu 22/7 dan Fakta Idol Group Lintas Dimensi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun