Terungkap Alasan Nabilah Ratna Ayu Keluar dari JKT48

Nabilah Ratna Ayu Keluar JKT48

Nabilah Ratna Ayu akhirnya keluar dengan status tanpa graduate alias mengundurkan diri dari JKT48 dengan alasan kesehatan per 31 Oktober sudah bukan lagi member, ini jelas merupakan kemenangan.

Penggemar bisa langsung melupakan kasus pacaran sejak januari, mampir ke rumah boyfriend, dan lain-lain yang sudah berulang kali dialami Nabilah selama di JKT48.

Perintah Fans 

Banyak yang meminta Nabilah untuk segera keluar dari JKT48 sejak beredarnya bukti-bukti foto skandal tersebut, bahkan penggemarnya sendiri.

Gerakan pengunduran dirinya di malam 31 Oktober adalah apa yang diinginkan fans JKT48 selama ini, membersihkan semua yang noda-noda dalam grup.

Kasus Penurunan Status Viny bisa jadi contoh buat junior dia bagaimana legowonya Viny rela turun kasta lewat hype, meski tidak terbukti, maka mundurnya Nabilah adalah kemenangan.

"Bagus, sekarang giliran yang lain, ayo sadar diri pada mundur kalau memang salah, ikuti etika orang Jepang harusnya kalian punya malu." tulis seorang penggemar.

Satu kalimat disensor oleh JOT di surat pengunduran diri Nabilah, berikut gambar sebelum dan sesudah disunting.



Karir di JKT48 

Selama bergabung dengan JKT48 karir Nabilah Ratna Ayu tidak bisa dibilang bagus, dia mencapainya tidak murni karena kerja kerasnya.

Simak: Shania Gracia Dukung LGBT, Fans JKT48 Ngamuk
Bantuan manajemen bisa membuat Nabilah bermain tiga film layar lebar VIVA JKT48, Wewe dan Sunshine Becomes You.
Ketika berpartisipasi di Senbatsu Sousenkyo pun nama Nabilah tidak pernah menempati posisi terbaik, atau setidaknya tujuh besar (Kami-7)

Dari sousenkyo terakhir menjadi tolak ukur bahwa dukungan penggemar sudah tidak ada lagi buat Nabilah di JKT48, posisi ke-16 pun dicurigai merupakan hasil match-fixing.

Spekulasi 

Ada rumor alasan keluarnya Nabilah karena konflik dengan beberapa anggota JKT48 lain seperti Vanka, Jinan, dan Ayana.

Beberapa waktu lalu Thalia Ivanka di akun Instagram pribadinya yang kerap berganti username, sempat menyindir bahwa dia layak 'menguasai' Team J ketika foto skandal Nabilah beredar.

"Dududu.. Rupanya ketahuan juga oops.. Tenang aja kalian udah punya Global Center baru kok di Team J." tulis Vanka di Instagram Story akun khusus pribadinya.

Selain itu konflik dengan Ayana Shahab dan Beby Chaesara, bahkan kasus ini isunya yang membuat Achan meminta pindah ke Team KIII.

Tidak ada konser kelulusan untuk Nabilah, apalagi pertunjukkan spesial di theater, indahnya keadilan, harusnya dialami oleh semua member yang telah ternodai skandal.

Sekarang masuk tahun ke-6 JKT48, apapun alasan keluar Nabilah Ratna Ayu dari grup, lupakan dia dan jadikan sebuah awal perjalanan demi predikat group yang bermartabat.

Terungkap Alasan Nabilah Ratna Ayu Keluar dari JKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun