'Ano Koro Kimi wo Oikaketa' Dianggap Jiplak Film Asal Taiwan

Penggemar Michelle Chen, pemeran utama sebagai Shen Chia-yi dalam film populer asal Taiwan berjudul 'You Are the Apple of My Eye (那些 年, 我們 一起 追 的 女孩)' berkomentar dan mengeluh di forum menolak mentah-mentah jika film tersebut dibuat remake jadi 'Ano Koro, Kimi wo Oikaketa (あの頃、君を追いかけた)' serta hanya menganggap sebagai hasil jiplak karya aslinya.

You are the apple of my eye michelle chen.png

Salah satu perusahaan rumah produksi film asal Jepang memang akan membuat versi terbaru dari film bergenre drama-romantis tersebut pada musim gugur tahun ini.

Mereka menamakan film bermakna serupa dengan bahasa Jepang yang judulnya 'Ano Koro, Kimi wo Oikaketa'.
Pemeran utama dalam versi Jepang akan dilakoni oleh Yamada Yuki (山田裕貴) yang beradu akting bersama anggota grup idola Nogizaka46 Saito Asuka.
"Mereka boleh saja me-remake film hebat itu, tapi tidak akan pernah lebih baik dari versi aslinya." tulis akun Michiexiaoshi94.

"Ini sungguh ironis, kapan Jepang berhenti memproduksi karya plagiat dari negara lain. Setelah Korea, sekarang Taiwan jadi sasaran mereka. Sangat memprihatinkan." tulis penggemar lainnya dengan username Yanminbel.

Simak: Propaganda Media Kpop yang Membenci Jpop

Ano Koro, Kimiwo Oikaketa (2017)

Sinopsis film tersebut tidak jauh berbeda dengan You Are the Apple of My Eye yang bergenre romantisme.

Bercerita tentang gadis yang duduk di sekolah SMA dan juga pria pemalas jadi dua peran utama.

Sejak masa-masa sekolah sampai satu dekade ke depannya mereka berdua tak pernah berani jujur soal perasaannya masing-masing.

Keduanya menjalin hubungan dengan status yang tidak pasti.

Dan tiba-tiba suatu hari gadis tersebut dinikahi pria lain, si cowok teman SMA nya ikut hadir dalam pernikahan dan merelakan cewek itu supaya bahagia.

**

Bedanya, usia Ko Chen-Tung saat syuting film tersebut masih berusia 20 tahun dan Michelle Chen sudah menginjak umur 28..

..sementara itu Saito Asuka (19) di film versi remakenya nanti dengan usia lebih muda daripada Yamada Yuki (27).

"Saya sedikit khawatir dan tidak menyangka di film pertama ini dipercaya menjadi pemeran utama, tapi saya akan memberikan yang terbaik demi film ini." ujar Asuka Saito.

Dalam skenarionya, meskipun bergenre romantis, film You Are the Apple of My Eye diselingi dengan aksi komedi dari beberapa rekan Ko Chen Tung saat di sekolah SMA.

Bagaimana dengan versi remake-nya? Menarik dinanti.

Selain itu, Aura 'Cinta Monyet' juga mewarnai, saat-saat paling indah di sekolah SMA juga berlaku di film ini.

Sutradara mengakui pihaknya memang memasang target film Ano Koro Kimiwo Ouikaketa ditonton lebih dari satu juta kali.

'Ano Koro Kimi wo Oikaketa' Dianggap Jiplak Film Asal Taiwan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun