Fakta Audisi Member MNL48 Generasi Pertama yang Unik

MNL48 Audition members first generation audisi 1

Beberapa hari belakangan grup idola yang jadi sisternya AKB48 di Manila, MNL48 menggelar audisi pencarian anggota generasi pertama, total ada lebih dari 7100 calon member mendaftarkan diri pada dua hari sejak dibuka.

Ada beberapa hal unik dari audisi MNL48, diantaranya lagu yang wajib dan pilihan opsional yang bisa dibawakan peserta ketika proses audisi.

Daftar Lagu Audisi MNL48

Ada pun playlist menjadi pilihan mayoritas peserta berupa lagu asli dari AKB48 seperti Aitakatta, River, Heavy Rotation, Kibouteki Refrain hingga Koisuru Fortune Cookie.

Tidak lupa, manajemen memajang daftar lagu musisi lokal Filipina, salah satunya lagu Daniel Padila, rival JKT48 di KCA Nickelodeon dua tahun silam.

Judul (playlist) lagu yang sempat bikin heboh namun opsional diantaranya M.I.L.F / Despacito / Mi Gente yang kenyataannya jarang dinyanyikan peserta.

Bukan Cuma Manila

Meski peserta MNL48 terpilih wajib mau berdomisili di kota Manila, audisi tetap diadakan di seluruh penjuru Filipina.

HalloHallo Entertainment (HHE) sebagai pengelola grup sukses menggelar audisi MNL48 di Sta Lucia Grand Mall, Cainta, meskipun diguyur hujan, tidak menyurutkan antusias peserta.

Audisi dibuka dengan penari dari HHE yang menirukan tarian koreografi AKB48 Group.

Simak: Daftar Nama Member TPE48 

Setelah beberapa game trivia AKB48, dengan bantuan penari 48G, HHE meluncurkan truk promosi Audisi MNL48, sebuah truk khusus terdiri dari dua bilik dengan perekam video dan suara built-in untuk menangkap kinerja setiap anggota idola yang bercita-cita tinggi.

Video audisi yang diambil selama tur akan diunggah ke aplikasi MNL48.

Beberapa video audisi akan ditayangkan di sebuah acara televisi yang diproduksi oleh HHE dan ABS-CBN. Hal ini dijadwalkan mengudara pada kuartal 1 tahun 2018, masih dapat berubah.

Sementara itu menurut rencana, theater sementara MNL48 berlokasi di Makati City.

MNL48 Audition members first generation audisi 2

Banyak gadis rentang usia antara 15-20 tahun datang ke tempat mendaftarkan diri untuk jadi anggota MNL48.

Uniknya MNL48 melakukan hal berbeda dalam pemilihan member, mereka menyediakan opsi untuk voting yang menurut fans gadis itu layak jadi member.

Voting bisa dilakukan lewat aplikasi resmi.

Anggota dibagi menjadi 3 tim: M, N dan L, masing-masing terdiri dari 16 anggota.

Selain pilihan anggota tim, calon member yang beruntung akan diberikan salah satu dari jajaran berikut: Center Girl, Super 7, Seleksi (all-stars), Under Girls, Next Girls, Future Girls dan Kenkyuusei (trainee).

Sistem pemeringkatan ini mengikuti kriteria yang sama untuk peringkat yang digunakan oleh kelompok saudara mereka di Jepang, AKB48.

Proses tur audisi pencarian member MNL48 generasi pertama masih akan berlanjut ke beberapa kota seperti Alabang, Pampanga, Iloilo dan Cebu.

Fakta Audisi Member MNL48 Generasi Pertama yang Unik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun