'Keyarmy' Julukan Baru Fans Keyakizaka46 Untuk Hina K-Pop

Keyakizaka46 Hirate Yurina Short Hair

Belakangan kata atau julukan 'Keyarmy' atau 'Keyarmies' didengungkan di berbagai media sosial utamanya oleh penggemar idol group asal Tokyo, Keyakizaka46.

Kata-kata tersebut dinilai sebagai bentuk ejekan balik terhadap sekumpulan fans Kpop yang menganggap Keyakizaka46 antah berantah.

Ejekan itu berawal dari suksesnya TWICE yang menempati puncak daftar penjualan single Oricon, lagu yang dirilis khusus untuk penggemar mereka di Jepang berjudul 'One More Time'.

Penggemar Keyakizaka46 dibuat semakin geram oleh cuitan fans K-Pop yang berkata,

"TWICE merajai posisi pertama di Oricon Japan, sementara itu musisi J-Pop, jangankan untuk masuk ke chart lagu Korea, untuk dikenal pun mustahil."

"Panggil Aku Keyarmy, lihatlah rambut Techi (Hirate Yurina), dia pantas disebut Oppa. Bahkan lebih baik dari oppa-oppa yang ada di BTS." cuit salah satu penggemar.

Baru-baru ini Hirate Yurina memang mencukur rambutnya beberapa senti demi single kelima Keyakizaka46, Kaze ni Fukarete mo, hingga saat melakukan sesi pemotretan untuk sebuah majalah, ia terlihat lebih seperti lelaki dan beberapa fans menyamakannya dengan aktor / musisi pria asal Korea Selatan.
Sejumlah penggemar BTS yang sebelumnya tidak tahu menahu merasa geram karena idola mereka dilibatkan dalam perseteruan. 
Mereka menganggap istilah 'Keyarmy' justru menjiplak dari kata BTS Army, sebutan untuk penggemar grup Kpop, BTS.

Simak: Polemik Kpop Diantara Member JKT48

"Keyarmy, terdengar tidak asing bagi kami, tapi siapa itu Keyakizaka? Bahkan kami tidak pernah mengetahui namanya dan mereka memaksakan diri untuk bersaing melawan BTS? Oops, Good Luck." tulis penggemar BTS

Selain itu tidak jarang fans Keyakizaka46 sendiri menolak sebutan Keyarmy karena dinilai menjijikan.

"Saya baru seminggu jadi penggemar Keyakizaka dan kemudian menemukan istilah Keyarmy yang menghancurkan segalanya membuat stan (fandom) grup ini terlihat sangat buruk dan terdengar menjijikan. Apakah mereka se-fanatik itu?" katanya.

"Senang bahwa Twitter memiliki fitur filter kata, jadi saya bisa membabat habis tweet dengan 'Keyarmies / Keyarmy' dari timeline saya." tulis penggemar lainnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap idolanya dan menjadi bagian Keyarmy, Amaki Sally, anggota idol group 22/7 yang juga menjadi penggemar Keyakizaka46 dan terkenal suka ceplas-ceplos mengatakan "Yurina Hirate rambut pendek wow terlihat lebih jantan daripada kebanyakan personil boyband Kpop." ucapnya saat SHOWROOM Live.

'Keyarmy' Julukan Baru Fans Keyakizaka46 Untuk Hina K-Pop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun