Konflik AKS - Siba Bakal Terbentuk Sister Group AKB48 China

SNH48 Group Logo BEJ48 GNZ48 SHY48 CKG48 CGT48

Konflik AKS AKB48 Group - Siba SNH48 memasukki babak baru dan mengindikasi Bakal Terbentuk idol group sister AKB di China yakni BJN48, SHN48 dan GZH48.

Setelah konflik berkepanjangan sejak 2016 silam dengan Shanghai Siba STAR48, manajemen AKB48, AKS, siap kerjasama dengan Super Impassioned Net Generation (S.I.N.G) demi lakukan percobaan ekspansi di China daratan.

Ini merupakan percobaan ketiga bagi AKS yang berupaya menguasai pangsa pasar Tiongkok setelah pengkhianatan SNH48 Group dan usaha kedua akhir 2016 silam gagal total.

Nantinya S.I.N.G bakal dirombak menjadi sister group baru mereka di China dengan pergantian nama menjadi BJN48 Beijing dan GZH48 Guangzhou.

Kedua nama BJN48 maupun GZH48 merupakan 'sinyal perang' dari AKS demi menyaingi idol group bentukkan STAR48 yang sudah lebih dulu dibuat yakni BEJ48 Beijing dan GNZ48 Guangzhou.

Rumor lainnya yakni AKS mendirikan SHN48 Shanghai, yang jadi cikal bakal grup tandingan dari SNH48.

S.I.N.G - AKS 

Melalui jejaring media sosial Weibo, akun resmi S.I.N.G memberikan isyarat bahwa mereka akan mengumumkan sesuatu yang besar beberapa waktu mendatang.

Disaat yang sama AKB48 lewat AKS di akun jejaring Ameba menyatakan bakal menggelar audisi pencarian member untuk sister group baru di Shanghai.
"AKB48 Group akan membentuk grup saudari baru di Shanghai, China. Dan audisi generasi pertama akan dilakukan akhir tahun 2017, detail lebih lanjut akan diumumkan kemudian hari." tulis blog Akihabara48.
Simak: SNH48 Ledek AKB48 Lewat Truk Promosi di Jepang

Namun belum dapat dipastikan apakah keputusan AKS ada kaitannya dengan rumor pembentukan idol group baru bernama BJN48 dan GZH48.

Dari kabar yang beredar di media lokal sejauh ini, AKS hanya berniat membuka audisi pembentukkan tim baru, konsepnya persis seperti AKB48 in Taiwan.

Banyak yang menyayangkan tindakan AKS dinilai gegabah terlalu fokus pada lawan bukan kawan.

"Apakah mereka (AKS) lupa pada TPE48 dan MNL48? Jangan lupa, STU48 masih terlantar di pinggir laut menunggu kapal. Kalau NMB48 itu urusan Yoshimoto." tulis komentar.

S.I.N.G (disebut juga SING Girls) merupakan idol group di China yang didirikan Agustus 2015 silam dengan menyerupai konsep Morning Musume di Jepang.

Padahal, baru-baru ini Siba terlihat nyaman bakal memulai proyek produksi 400 lagu original SNH48 Group dalam setahun yang didalamnya termasuk single hingga setlist lagu teater.

Produksinya pun atas kerjasama beberapa nama produser musik populer seperti Glenn Ballard dari Amerika yang juga membuat lirik lagu penyanyi Katy Perry.

Selain itu Siba saat ini sedang berurusan dengan proses hukum di Pengadilan Tinggi Shanghai usai salah satu membernya, Zhao Jiamin (Savoki) menggugat manajemennya sendiri.

Eks BEJ48 Melawan 

Sejumlah mantan anggota BEJ48 yang keluar dari grup karena dipecat manajemennya bersiap ambil bagian dalam proyek terbaru AKS - AKB48 Group di China.

Baca: SHY48 Ringankan Hukuman Skandal Wang Jinming 

Beberapa dari mereka bahkan tidak tertarik menjadi member, melainkan siap mengajukan diri sebagai staf, apapun bentuk proyeknya.

Konflik AKS - Siba Bakal Terbentuk Sister Group AKB48 China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun