Kontroversi Kasus Tanaka Miku Beri Kode Graduate dari HKT48

HKT48 Tanaka Miku Graduate Hint Showroom

Sebagian penggemar HKT48 khususnya Tanaka Miku, mungkin sudah mempersiapkan diri untuk merelakan member favoritnya mengumumkan kelulusannya dari grup, sebenarnya Mikurin sudah beri kode bahwa ia bakal graduate.

Pertanda itu datang ketika Miku Tanaka melakukan siaran langsung di kanal SHOWROOM Live pada Jum'at (4/11) malam.

Sudah Beri Kode Grad

Mikurin yang selama dua jam siaran itu berbicara tentang masa depannya di grup, kemungkinan ia mengambil cuti (hiatus) hingga yang terburuk bagi fansnya yakni Graduate.

Alasannya pun Miku sempat blak-blakan sambil menangis di Showroom bahwa dia telah bernegosiasi dengan ibunya tentang kelanjutan karir di grup, ia mencoba meyakinkan ibundanya untuk melanjutkan sebagai member HKT48 namun dirasa sulit.

"Ini bukan tentang penggemar atau member, aku tipe orang yang suka berbicara kepada fans tentang segalanya bahkan menyangkut masalah pribadi dan aku mencoba berbicara secara baik-baik dengan ibuku meskipun sangat sulit mendapatkan jawaban yang memuaskan." ungkap Mikurin.

Hingga siaran langsung di SHOWROOM berakhir, Tanaka Miku terus membicarakan soal kemungkinan dia keluar dari HKT48.

"Tapi untuk masalah yang satu ini aku tidak bisa membicarakannya dengan member, staf atau bahkan penggemar, aku hanya bisa melakukannya dengan ibuku, berbicara kepadanya tentang persoalan ini menyangkut masa depan ku sebagai anggota HKT48." lanjut Mikurin

Di ujung siaran, Miku sempat bertanya apakah Anda (penggemar) bakal tetap konsisten dan loyal kepada HKT dan dirinya meskipun dia memutuskan keluar dari grup.

"Aku berada dalam situasi tersulit yang mengharuskan ku untuk mengorbankan satu hal, tapi di sisi lain aku tidak bisa membayangkan reaksi banyak orang kalau itu (pengumuman graduate) terjadi."

Bahkan Mikurin sempat melanjutkan perbincangan lewat akun 755 miliknya usai dua jam menggalau di Showroom.

Sementara saat mengikuti kegiatan acara jabat tangan (Handshake Event) di Pacifico Yokohama, Sabtu (4/11), Tanaka Miku mendapatkan sejumlah pengawalan khusus dari staf pengamanan yang biasa disebut OJS48.

Menurut dugaan sementara, Mikurin mentalnya drop sebab ada sekumpulan penggemar yang berbicara dan memuji member lain dan membandingkannya dengan dirinya di depan Tanaka Miku langsung.

Sashihara Rino Angkat Bicara

Anggota senior HKT48, Sashihara Rino angkat bicara soal masalah Mikurin lewat akun Twitter dia mengungkapkan kekesalannya.

"Saya pikir ucapan yang dilontarkan fans memiliki efek begitu besar dan tidak bisa dianggap remeh." tulis Sasshi.

"Saya telah di grup ini untuk jangka waktu yang lama dan kemungkinan tidak akan berpartisipasi di AKB48 Senbatsu Sousenkyo lagi, meski banyak godaan rintangan dan cacian, tapi saya menikmati waktu yang ada saat ini." lanjutnya.

"Sedangkan junior saya, mereka gadis yang berbeda dan lebih sensitif menghadapi kasus seperti apa yang saya alami."

"Orang-orang datang ke acara jabat tangan dengan waktu dan uang yang mereka habiskan hanya untuk mengatakan 'Aku lebih baik oshihen ke member lain' di depan para anggota."

"Tentu saja ini membuat member junior yang sudah bekerja keras memberikan kemampuan terbaik mereka seperti Mikurin jadi lemah dan jatuh mentalnya."

"Untuk situasi saat ini semua member butuh dukungan dan penyemangat dibanding kritik." ujar Sasshi.

Dalam hari kedua handshake event Minggu (5/11) di tempat yang sama jalur Tanaka Miku kembali dijaga ketat oleh staf pengamanan OJS48.

Di akun 755-nya, fans minta Mikurin mengabaikan apa yang diucapkan sekumpulan oknum.

"Nah, sekarang posisimu sebagai idola sedang diuji." tulis komentar penggemar.

"Kalau kau menangis yang secara langsung atau tidak menunjukkan kelemahanmu di depan banyak orang, saya yakin mereka (oknum) akan senang."

"Abaikan mereka dan ingat pada apa yang sudah fans berikan padamu selama ini, itu mungkin bisa membuat suasana hatimu tenang." tulis akun lainnya.

Penggemar berharap Tanaka Miku sebaiknya ambil waktu istirahat alias vakum dari segala kegiatan untuk memulihkan mentalnya ketimbang mengumumkan graduate dari HKT48.

Kontroversi Kasus Tanaka Miku Beri Kode Graduate dari HKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun