Akhirnya Sato Sumire Ungkap Jujur Alasan Graduate dari SKE48

ske48 akb48 sato sumire graduate keluar dari grup.png

Sato Sumire mengumumkan kelulusannya dari SKE48 saat pertunjukkan theater Senin (06/11) malam, member Team E yang akrab disapa Suuchan itu mengungkapkan alasan dirinya memutuskan keluar dari grup bahkan lebih awal daripada perkiraannya selama ini.

Suuchan mengaku dia telah mempertimbangkan keputusan untuk lulus sejak lama tapi tidak menemukan waktu yang tepat sampai akhirnya diumumkan hari ini.

Ingin Jadi Gadis Normal 

"Mungkin terkesan mendadak, tapi ini merupakan hasil pemikiran dan pertimbangan sejak jauh hari." ungkap Suuchan.

Simak: Kontroversi Kasus Tanaka Miku Beri Kode Graduate

Ia menambahkan kalimat yang memungkinkan dirinya untuk tidak melanjutkan karir.
Dilansir media lokal, gadis kelahiran Saitama 20 November 1993 itu juga membeberkan rencana karirnya di industri hiburan ke depannya. 
"Aku mungkin akan berdiskusi dengan keluarga di kemudian hari, karena untuk saat ini akan lebih baik fokus menghabiskan waktu dengan SKE48 dan memberikan yang terbaik hingga pertunjukkan theater terakhirku." lanjutnya.

"Tapi ada kalanya aku berpikir untuk menjadi seorang gadis normal kembali, karena apa yang aku capai selama menjadi idol di AKB48 dan SKE48 itu sudah lebih dari cukup." ungkapnya

"Lulus dari grup yang telah membesarkan namaku, memberikan banyak pengalaman berharga, teman baru dan seperti mendapatkan keluarga baru yang membuat ketenangan, terima kasih juga untuk para penggemar atas dukungannya selama ini." Suuchan menambahkan.

Mengenai kontraknya dengan agensi HoriPro, Sato Sumire menjelaskan statusnya. "Aku juga ingin mengatakan bahwa aku akan keluar dari HoriPro dan tidak lagi berafiliasi dengan mereka." katanya.

Penampilan pertunjukkan terakhir Sato Sumire bersama AKB48 bakal digelar 15 Desember sedangkan di SKE48 Theater bakal dilaksanakan empat hari berikutnya.

Lulusnya Suuchan menambah daftar panjang anggota SKE48 yang graduate di tahun 2017, sebelumnya ada nama Kimoto Kanon, Takeuchi Mai, Ishida Anna, Goto Risako, Oya Masana, Futamura Haruka, Kawai Anna, dan Kizaki Yuria.

Karir Sato Sumire 

Awalnya bergabung dengan AKB48 generasi ke-7 pada Desember tahun 2008, Sato Sumire dipromosikan ke Team B saat 2009 Team Shuffle.

Dia kemudian dipindahkan ke Team A dalam ajang Tokyo Dome Team Shuffle 2012 silam sebelum akhirnya Suuchan ditransfer permanen ke SKE48 tergabung dalam Team E pada pengumuman di konser AKB48 Group Daisokaku Matsuri.

Rumor pernah beredar Sato Sumire hampir merilis solo photobook gravure bersama Ishida Haruka namun tak kunjung terealisasi.

Pada awal-awal karirnya di AKB48 namanya tidak begitu populer tapi pernah digadang-gadang sebagai salah satu ikon grup di masa depan.

Sembilan kali sejak dimulainya AKB48 Senbatsu Sousenkyo hingga graduate dari SKE48 kini, Sato Sumire 7 kali berpartisipasi dan raihan tertingginya merupakan peringkat ke-31 (Undergirls) di pemilihan member kedua.

Akhirnya Sato Sumire Ungkap Jujur Alasan Graduate dari SKE48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun