Member BNK48 Kaimook Dilecehkan Saat Siaran Langsung

Minggu lalu para member BNK48 diundang untuk tampil di sebuah acara memasak secara langsung disiarkan di stasiun televisi Channel 3 TV, sontak menimbulkan berbagai kecaman dari penggemar grup.

Kecaman datang bukan tanpa alasan, pasalnya salah satu bintang tamu yang merupakan komedian bernama Chernyim Joobjib beberapa kali memeluk erat member BNK48, Warrataya Deesomlert alias Kaimook.

Dianggap Cuma Lelucon 

Tidak sedikit Warganet Thai yang membela Joobjib dan menganggap hanya sebuah candaan.

"Entah hidup Anda yang terlalu serius atau memang fanatisme sudah membodohi kalian, saya pikir itu tidak usah dipermasalahkan karena tidak lebih dari sekadar lelucon dari Joobjib." tulis komentar Warganet di Facebook Page.

BNK48 Kaimook Pelecehan Warrataya Deesomlert

Kaimook yang berusaha melindungi dan melepaskan diri dari pelukkan Joobjib tampak terlihat legowo dan pasrah ketika dipeluk.

Acara tersebut memang sering ditegur oleh KPI-nya Thailand atas tindakan yang dilakukan pembawa acara hingga bintang tamu dan menimbulkan kritik pedas.

Dikecam Warganet 

Mayoritas penggemar BNK48 mengecam aksi Joobjib dan mengatakan tindakannya sudah terlalu berlebihan, bahkan beberapa dari mereka menganggap Kaimook sebagai wanita yang dilecehkan secara publik. 

"Ironisnya komedi saat ini tidak menyadari batas wajar dan berujung pada kontroversi, sekarang berhenti membuat lelucon kualitas rendahan seperti itu." tulis akun Facebook Profesor Jessada Denduang dari Chulalongkorn University yang juga seorang penggemar BNK48. 
Sementara Kaimook mengatakan dalam sesi BNK48 Digital Studio Live bahwa dia juga tidak terlalu serius menanggapi aksi Joobjib saat itu. 
"Aku tidak terlalu mempermasalahkan, dan mereka (fans) berhak mengekspresikan opininya masing-masing." kata Kaimook.

Selain profesor, acara FanPage acara Drama Lawyer menyindir tindakan Joobjib dan menganggapnya sebagai pelanggaran hukum yang ada di Thailand.

Simak: Mengenal Apa Itu BNK48 The Campus

Atas insiden tersebut tim produksi acara langsung memberikan klarifikasi dan permohonan maaf melalui halaman Facebook resminya.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan tindakan itu benar-benar menjadi pembelajaran bukan hanya untuk kami tapi semua pihak, semoga tidak ada lagi kejadian serupa dan ini merupakan waktu yang tepat sebagai bahan introspeksi, ke depannya kami berusaha lebih baik lagi dan mengurangi tindakan tak senonoh."

Kaimook yang masuk dalam jajaran senbatsu single kedua BNK48, 'Koisuru Fortune Cookie' dikabarkan juga baik-baik saja, tidak ada rasa trauma atas dilecehkan saat siaran langsung tersebut.

Member BNK48 Kaimook Dilecehkan Saat Siaran Langsung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun