Kronologi Website Bukalapak, JD.id dan Situs Tokopedia Kena Acak

situs website tokopedia bukalapak kena hack diretas

Tiga situs jual beli online terbesar di Indonesia yakni Bukalapak, Tokopedia dan JD.id sedang dilanda masalah. Pasalnya ketiga web eCommerce dengan penjual dan pembeli terbanyak itu mengalami down server. Alhasil ketika Anda mengaksesnya akan terdapat notifikasi bahwa mereka sedang maintenance.

Di dalam halaman www.tokopedia.com sendiri dinyatakan bahwa situs mereka sedang dalam perbaikan.

"Dear Toppers, Dalam upaya kami meningkatkan kualitas layanan, Tokopedia saat ini sedang melakukan maintenance. Selama masa tersebut situs kami tidak dapat diakses untuk sementara waktu. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasi hatas pengertiannya. Kami akan segera kembali." tulis pihak Toped.

Desas-desus Perettasan 

Kemudian berhembus kabar bahwa ketiga website tersebut mengalami down akibat ulah oknum yang meretaas server. Hal ini ditemukan dari sebuah grup Facebook sekumpulan perretas yang menyebarkan informasi bahwa ada tools baru untuk membobol akses masuk Tokopedia. 

Isu ini juga belum tentu dibenarkan, pasalnya rekan kami yang bekerja disana mengatakan tidak ada unsur pereetasan. Karena kejadian itu murni akibat maintenance, kalau yang lain sulit diakses juga mungkin hanya kebetulan? 

Sebaliknya, jika memang benar Tokopedia diacak orang ini menjadi kedua kalinya. Karna tahun lalu marak sekali pembobolan akun Toped sehingga menyebabkan ludesnya dana atau saldo yang tercantum pada akun pengguna.
Kronologi Website Bukalapak, JD.id dan Situs Tokopedia Kena Acak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun