Cara Mengatasi Expired Token Reset Link di Instagram

expired token please request a new password reset link instagram

Salah satu masalah utama pengguna Instagram saat ini kendala ketika ingin masuk / login saat mengakses akunnya.

"Expired Token Please request a new password reset link Instagram"

Kalimat diatas akan muncul ketika berniat mengubah kata sandi (password) akun Instagram. Pihak IG tidak akan menjelaskan apa arti dari istilah tersebut, bahkan di situsnya pun tidak dicantumkan solusinya.

Akibatnya banyak pengguna yang kebingungan, termasuk saya sendiri tahun lalu mengalaminya. Saya sendiri mendapatkan banyak pertanyaan masuk dari pengguna Instagram mungkin terkait dengan artikel kami sebelumnya.

Penyebabnya ternyata akibat terlalu lama mengkonfirmasi link / URL yang diberikan oleh pihak Instagram lewat email. Jadi usahakan sesegera mungkin mengkonfirmasi password baru setelah mendapatkan URL dari IG.

Kemungkinan kedua, karena Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga pada akun Instagram misalnya alat penambah followers atau Likes, nah ketika aplikasi tersebut mengalami kendala, entah tutup, error dan sebagainya, API Instagram akan meminta akses token untuk mengkonfirmasi ulang.

Apa Itu Instagram Acces Token?

Instagram Access Token adalah kombinasi karakter antara huruf dan angka unik, setiap akun berbeda dan mempunyai token yang minimal 30 karakter. Fungsi token untuk mengizinkan aplikasi pihak ketiga mengakses akun Anda sesuai kegunaannya.

Mayoritas aplikasi pihak ketiga membutuhkan akses token untuk menjalankan fungsinya pada sebuah akun Instagram.

Error-nya aplikasi entah tutup atau berubah struktur yang memaksa pengguna harus melakukan perizinan ulang sebelum dicabut, merupakan kesalahan yang dapat berakibat fatal bagi token akun IG.

Solusi Mengatasi Expired Token Please request a new password reset link di akun Instagram:

* Saat mengubah kata sandi / reset password, jangan langsung memasukkan kata sandi baru.

* Masuklah ke Email yang terkait dengan akun Instagram Anda yang bermasalah.

* Segera konfirmasi atau klik link yang masuk dari Instagram, pastikan URL itu resmi dari Instagram cek keasliannya di status siapa pengirimnya.

* Anda akan dialihkan ke halaman di situs Instagram.

* Barulah segera masukkan kata sandi baru.

Kami sarankan untuk melakukan langkah Expired Token diatas lewat PC / Laptop supaya lebih mudah.

Tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan di HP, asalkan koneksi stabil dan beberapa aplikasi seperti Instagram, Email, dan Browser standby siap dipakai.

Ingat, password baru harus berbeda dari yang lama, jika tidak maka akan terjadi error.

Misal kata sandi lama adalah QWERTY yang baru harus ditambah atau dikurangi huruf/angkanya (ex: QWETYUIOP123). Itu perintah dari Instagram langsung demi keamanan.

Masih bingung, dan belum bisa juga bagaimana mengatasi Expired Token Please request a new password reset link Instagram ? Silakan konsultasikan ke rekan kami di WhatsAppnya: 083893247298 (No SMS, No Telp)

Dia akan bantu sebisa mungkin. Good Luck!

Cara Mengatasi Expired Token Reset Link di Instagram Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun