Misteri Takatera Sana yang Graduate dari SKE48

Fakta Kelulusan Takatera Sana yang Graduate mendadak dari SKE48

Anggota SKE48 dari Team E, Takatera Sana mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya memutuskan untuk mengumumkan kelulusannya dari grup, hal itu disampaikan di blog situs resmi grup.

Takatera Sana SKE48 Graduate Gravure Saanan

Belum diketahui alasan pasti gadis yang akrab disapa Saanan itu untuk keluar dari SKE48, namun ia memang jarang aktif berkegiatan dengan grupnya belakangan.

Bahkan selama ketidakhadiran Sana Takatera tersebut sudah banyak sekali isu bertebaran, mulai dari pelanggaran kontrak, skandal kencan, cedera pergelangan kaki hingga konflik dengan rekan satu grup.

Cedera Kaki

Sayangnya Saanan tidak mengumumkan secara langsung di depan publik atau penggemar, seperti member lainnya di atas panggung theater.

Ia hanya memutuskan untuk keluar dari grup lewat pengumuman yang disampaikan melalui blog situs resmi SKE48.

"Selamat malam, saya Takatera Sana lulus dari SKE48. Mohon maaf tidak dapat menyampaikan kepada Anda secara langsung." tulis Saanan.

"Maaf juga bahwa kabar ini mendadak diumumkan, saya telah berkonsultasi dengan manajer Yuasa dalam beberapa pekan terakhir dan ini adalah kesimpulan dari semua pertimbangan masa depan."

"Mungkin waktu kami cukup singkat, tapi saya senang telah bertemu dengan Anda, terima kasih atas dukungan dan sampai ketemu lagi di lain waktu." lanjutnya.

takatera sana SKE48 team e graduation

"Kalau bukan karena cedera, aku berpikir dia keluar karena dipecat lol, ini cukup aneh, mengumumkan kelulusan lewat blog." tulis penggemar Saanan.

Penggemar yang sebulan belakangan menanti kabarnya tak kunjung mendapat kepastian.

Menurut laporan, Sana tak bisa melanjutkan karirnya sebagai member SKE48 akibat cedera yang memaksa pensiun dini sebagai anggota grup.

Namun tidak perlu khawatir, karena kegiatan Saanan akan terus dilakukan sampai akhir bulan Januari tahun depan.

Lulusnya Takatera Sana menjadikan dia member SKE48 yang kesekian kalinya mengumumkan graduate sepanjang 2017, sebelumnya ada Oya Masana, Sato Sumire, Kimoto Kanon, Goto Risako, Ishida Anna, Takeuchi Mai, Kizaki Yuria hingga Futamura Haruka.

Karir di SKE48

Takatera Sana merupakan anggota AKB48 Group yang saat awal bergabung dengan grup statusnya lewat Draft generasi pertama.

Saanan saat ini masih dalam naungan agensi AKS, gadis kelahiran Kyoto 18 tahun silam itu memang tidak terlalu populer namanya.

Baca juga: SKE48 Dituding Jiplak TWICE.

Saat AKB48 Group Daisokaku Matsuri 2014, Sana Takatera dipromosikan ke Team E hingga kini.

Dia berpartisipasi dalam empat ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo, sayangnya tidak satupun yang berstatus rank bahkan untuk 80 besar.

Keputusan Takatera Sana yang memilih graduate dari SKE48 juga menimbulkan rumor bahwa grup akan segera melakukan Mini Team Shuffle dalam waktu dekat.