Mengulik Alasan Ichikawa Miori Graduate dari NMB48

Ichikawa Miori umumkan kelulusan dari NMB48, pengumumannya disampaikan saat tampil di AKB48 Request Hour Setlist Best 100 2018 (Rank 100-76) di Tokyo Dome City Hall.

Ichikawa Miori Keluar Graduate NMB48

Gadis bagian dari Team N dan biasa dipanggil Miorin itu sebenarnya sudah beri sinyal graduate beberapa hari sebelumnya menggalau lewat akun media sosial 755.

First of many, Miorin jadi yang pertama mengumumkan kelulusannya dari grup di tahun 2018, ke depannya media lokal memprediksi bakal lebih banyak yang keluar dari tahun lalu (49 member).

"Saya ingin sampaikan sesuatu, aku bakal lulus dari NMB48 saat musim semi nanti. Menjadi seorang idola dan bagian dari anggota AKB48 serta NMB48 selama delapan tahun sudah banyak pengalaman aku dapat." ungkap Miorin.

Miorin Graduate ya Karena Memang Ingin Lulus

Artis dari agensi Ogi Production itu menuliskan kilas balik secara singkat bagaimana sebuah grup seperti NMB48 bisa konsisten di jalannya sendiri meski berstatus sister group AKB48.

Miorin yang dekat dengan Yagura Fuuko ini juga membandingkan NMB48 yang punya karakter kuat berbeda dengan SKE48 dan HKT48.

"Ambisi besar di masa depan sudah aku targetkan jauh sebelumnya, usia ke-23 adalah angka yang cukup untuk buka bab baru dalam sebuah karir seseorang, setidaknya itu berlaku untuk diriku sendiri." tulisnya.

Tulisannya singkat tapi penuh makna, nggak tahu sekarang masih ada atau tidak, secara Miorin seringkali menghapus postingan 755 terutama yang berisi interaksi / balasan pada fans.

Karir Miori di NMB48 

Ichikawa Miori sebenarnya bukan anggota asli NMB48, dia bergabung sebagai member AKB48 generasi ke-10 dan memulai debut sebagai Kenkyuusei, Maret delapan tahun silam.

Sempat tidak memiliki tim, Juni 2011 Miorin akhirnya dipromosikan ke Team 4, setahun berikutnya masuk ke Tim B saat Tokyo Dome Team Shuffle, Agustus 2012.

Kariernya di NMB48 dimulai saat dia punya status Kennin dengan Team N pada April 2013 dan debutnya sebagai anggota grup asal Namba itu dilakukan September di tahun yang sama.

Status keanggotaan penuh di NMB48 disandang Miori Ichikawa saat dia benar-benar ditransfer ke Team BII di AKB48 Group Daisokaku Matsuri 2014.

Sebelum akhirnya Miorin menjadi member Team N sepenuhnya ketika NMB48 melakukan Team Shuffle awal Januari tahun lalu.

**

Tujuh kali Miorin berpartisipasi di AKB48 Group Senbatsu Sousenkyo, namun raihan tertingginya cuma sampai peringkat 39 (Undergirls) itu pun didapat tahun 2011 silam.

Meski demikian penggemar Ichikawa Miori masih memiliki banyak waktu buat menikmati sisa kejayaan member berusia 23 tahun ini sebelum benar-benar graduate pada musim semi mendatang.