Ikoma Rina Bicara Alasan Sebenarnya Graduate dari Nogizaka46

Ikoma Rina Bicara Soal Graduate Sejak di Tokyo Dome- Jelang perilisan single ke-20 Nogizaka46, salah satu member mereka, Ikoma Rina mengumumkan kelulusannya dari grup, demikian dilansir dari salah satu media cetak lokal, Nikkan Sports.

Nogizaka46 Ikoma Rina Keluar Graduate

Situs resmi grup juga telah mengkonfirmasi kabar graduate dari Ikoma Rina pagi harinya.

"Saya akan mengambil langkah terbaik untuk masa depan, ini juga jadi alasan penting kenapa sebaiknya memutuskan keluar dari Nogizaka46. Walau begitu saya bakal tetap berada di dunia hiburan." ungkap Ikoma saat diwawancarai Nikkan Sports.

Member Rapopo 

Penggemarnya menilai sekarang memang sudah waktunya bagi Ikoma Rina untuk keluar dari Nogizaka46.

"Dia mulai tersingkirkan perlahan, sejujurnya ia telah berubah drastis dan perilaku berbeda dari yang selalu dilakukannya tiga tahun lalu. Ikomachan tak lagi ceria, dan sudah tidak menikmati perannya sebagai idola."

Sebelumnya saat konser Nogizaka46 di Tokyo Dome akhir tahun lalu, Ikoma Rina telah berikan ancang-ancang untuk keluar dari grup yang berbasis di Nogizaka itu.

"Sekarang Nogi sudah bisa berdiri di panggung semegah ini. Sudah lama dan masih sampai saat ini saya selalu ingin mengatakan sesuatu." ungkap Ikoma.

Ikoma Rina Nogizaka46 Graduate

"Hal seperti ini merupakan sebuah kepercayaan penuh, saya tahu baik fans dan member, semuanya telah memberikan dukungan satu sama lain." lanjutnya.

"Akan tetapi, untuk saya, tidak akan bisa melakukan semuanya sendirian, itu adalah kata-kata yang tak saya sukai."

"Namun saat ini saya paham bahwa menari sembari tersenyum di depan ribuan orang itu adalah bagian dari kepercayaan diri. Terima kasih untuk semua orang yang telah menyadarkan saya mengenai hal itu." ucap Ikoma Rina di Tokyo Dome.

Karir Ikoma Rina 

Bergabung dengan Nogizaka46 sebagai anggota generasi pertama, Ikoma Rina memulai debutnya bulan Juli 2011.

Dia sempat berstatus sebagai member Kennin di AKB48 Team B saat Daisokaku Matsuri 2014 sampai Spring Shuffle 2015

Sejumlah kontroversi menyelimuti perjalanan karir Ikoma.
Mulai dari pertengkaran dengan fans sendiri, terlibat proses hukum di Guam hingga menimbulkan rasa marah para maniak anime One Piece sempat menyandang predikat member Nogizaka46 Paling Dibenci bukan karena prestasi melainkan perilakunya.
Tiga tahun silam Ikoma Rina pernah terlibat perdebatan dengan penggemarnya sendiri di blog 755 usai acara jabat tangan.

Mereka menilai sebagai seorang anggota Nogizaka46, cara Ikoma Rina berdandan dan gaya seperti layaknya pria jadi-jadian itu tidak semestinya dilakukan.

Simak: Photobook Matsumura Sayuri Dihina Fans Nogizaka46

"Saya tahu jadi cewek kawaii itu bagus tapi ya inilah Ikoma, saya cosplay jadi cowok itu hak pribadi, dan semua orang bebas pilih mau handshake sama siapapun." tulis Ikoma Rina yang membuat penggemarnya geram.

Selain itu Maret 2016, Ikoma terlibat kasus di Guam ketika dirinya menjadi bintang tamu untuk acara "Bananaman's Moon Gold".

Dalam program televisi yang disiarkan secara langsung itu, Ikoma Rina tertangkap kamera menenggak minuman beralkoohol, saat itu usianya masih dilarang berdasarkan peraturan pemerintah Guam.

Akibatnya, dia harus berurusan dengan hukum dan pihak TBS sebagai penyelenggara program TV ikut serta mendapatkan kecaman publik sebelum akhirnya kedua belah pihak menyampaikan permohonan maaf.

Kasus terhebohnya yaitu saat Ikoma Rina diundang acara 'Seiyuu Sousenkyo' di Asahi TV, dia mengaku tidak tahu siapa itu Furukawa Toshio, pengisi suara Portgas D Ace di anime ONE PIECE.

Sebagai member yang mengaku menggemari Anime dan Manga namun tak mengetahui Toshio Furukawa, Ikoma Rina akhirnya mendapatkan caci maki dari penikmat kartun khususnya One Piece.

Sempat berpartisipasi dalam AKB48 Senbatsu Sousenkyo ke-6, Ikoma Rina berhasil meraih peringkat 14.

'Kimi no Ashiato' adalah photobook pertama Ikomachan sejauh ini yang dirilis dua tahun silam berhasil menempati posisi ke-5 di Oricon Weekly Chart penjualan minggu perdana.

Puncak karirnya melejit saat awal debut, Ikoma Rina jadi center group berkali-kali sebelum akhirnya tersingkirkan dari Nogizaka46 hingga memutuskanan graduate.